Daerah

Khairunnas Dan Trinanda Dinobatkan Sebagai Bujang dan Dara Bengkalis 2015

Gagasanriau.com Bengkalis-Wakil Bupati Bengkalis, H Suayatno menyambut baik Pemilihan Bujang dan Dara ini, karena bisa melestarikan budaya Melayu dan ajang ekspresi dan kreasi bagi generasi muda, guna membentuk generasi yang kreatif dan inovatif.

Kepala Disbudparpora Kabupaten Bengkalis, H Eduar dalam laporannya mengatakan, Grand Final Pemilihan Bujang dan Dara bertujuan untuk mencari duta promosi berbagai potensi yang ada di Kabupaten Bengkalis, merupakan ajang prestasi dan apresiasi bagi generasi muda Kabupaten Bengkalis yang nantinya akan mewakili daerah ini ke tingkat Provinsi Riau. Para finalis telah dikarantina di Bengkalis sejak tanggal 26/28 April 2015 (tiga hari)

Sementara para dewan juri semuanya berasal dari Pekanbaru, termasuk salah satunya Ketua Ikatan Bujang dan Dara Provinsi Riau. ''Adapun kriteria penilaian adalah brain, beauty dan behavior,'' ujar Eduar

Harapan Eduar,”Kedepan Kegiatan yang di adakan Rutinitas dari Disbudparpora Kabupaten Bengkalis, kepada peserta berlomba-lomba ikut berapresiasi terjun kedunia Intertaimen “. adapun Prestasi yang di raih Bujang dan dara 2013, Bujang tingkat no1 di Provinsi dan nasional terpilih menjadi Duta Wisata Indonesia Perdamaian, dan Dara telah mendapat no 5 tingkat Provinsi tingkat nasinal.

Siapa pun yang terpilih sebagai bujang dan dara tahun 2015, minta untuk terus memperluas ilmu pengetahuan, terutama terkait kondisi dan karakter, budaya serta potensi kabupaten bengkalis, provinsi riau maupun nasional. Karena menyandang gelar bujang dan dara tidak hanya sekedar sebuah kebanggaan, namun harus menjadi sebuah tantangan bagi Bujang dan Dara untuk mengasah kemampuan dan ilmu pengetahuan, baik itu bidang akademik di sekolah maupun bidang-bidang umum lainnya.

Terpilih sebagai Bujang Kabupaten Bengkalis 2015 nama Khairunnas utusan dari Kecamatan Bukitbatu. Juara kedua Fitrah Hanif utusan dari Kecamatan Bantan dan juara ketiga Nugrah Fryandika utusan umum.

Trinanda Nabila siswi SMA Negeri 2 Bengkalis (utusan umum). Juara kedua Nur Atikah dari Kecamatan Bantan dan juara ketiga diraih atas nama Intan Purnama Sari dari Kecamatan Bukitbatu. Untuk kategori Bujang dan Dara Persahabatan diraih atas nama Reza Khabrani utusan umum. Kemudian kategori Bujang dan Dara Favorit diraih Eldy Anugerah dari Kecamatan Bukitbatu dan kategori Bujang dan Dara Intelegensia diraih, Friska Nitasari.

Harapan Suayatno kepada Pemeng Bujang dan Dara Kabupaten Bengkalis tahun 2015, untuk memperbanyak ilmu pengetahuan dan terus menggali perkembangan informasi terkini. Pergunakan waktu yang ada untuk membaca buku, jurnal, majalah, surat kabar maupun internet. Karena dengan banyak membaca, maka ilmu pengetahuan akan bertambah. Jika sudah demikian, Bujang dan Dara Babupaten Bengkalis tahun 2015 merupakan orang-orang pilihan dan berkualitas.

Reporter Mirzal Apriliando Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar