Daerah

Akhirnya Pemerintahan di Swastakan. Jabatan Dirjen Bea Cukai Dilelang

Gagasanriau.com Pekanbaru-Setelah Badan Usaha Milik Negara (BUMN )diprivatisasi dengan berbagai cara, sekarang giliran jabataan dalam pemerintahan akan dilelang ke swasta. Ternyata bagi-bagi jabatan Menteri, Direksi BUMN tidak memuaskan hati elite penguasa. Kini giliran jabatan Dirjen dalam kementerian akan dibagi-bagi.

Sebagaimana diketahui bahwa Kementrian Keuangan (Kemenkeu) akan melakukan Lelang Jabatan (Open Biding) Dirjen Bea Cukai (BC). Lelang Jabatan(Open Biding) Dirjen BC dibuka utk TNI/Polri, Direksi BUMN, K/L, dengan demikian pihak swasta bisa masuk dalam jabatan jabatan ini.

Konon kabarnya Rini Soemarno sendiri yang meminta agar direksi BUMN dapat dikutkan dalam lelang jabatan. Sementara direksi BUMN tersebut adalah orang orang swasta. Sedangkan bagi pejabat Kemenkeu sendiri ditetapkan syarat yang berat, dimana salah satunya adalah harus menjabat di Eselon IIA nya selama 5 tahun yang secara internal berat.

Berarti memang jabatan dirjen diduga akan menjadi ajang bagi jabatan diantara tim sukses, partai pengusung, dan lain-lain. Orang-orang profesional termasuk agen-agen asing sekarang akan dapat mengisi jabatan birokrasi negara. Demikian juga agen-agen dari para pengusaha besar mafia pajak akan bisa langsung menduduki jabatan strategis sebagai Dirjen Bea Cukai. Agen-agen titipan para politisi akan menduduki jabatan Dirjen Bea Cukai.

Pengalaman dalam privatisasi, swastanisasi dan komersialisasi BUMN telah membawa BUMN dalam penguasaan asing dan utang luar negeri. Ke depan komersialisasi pemerintahan akan menjadikan pemerintahan Indonesia, mulai dari Presiden, Menteri, Dirjen, akan dikuasai kaki tangan asing. Mengapa tidak sekalian jabatan Panglima TNI, Kapolri dan jajarannya dilelang..??.

Penulis Salamuddin Daeng


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar