Daerah

Musrenbang RKPD Dibuka Resmi Oleh Bupati Rohil

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi-Setelah dilakukan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di tingkatan terbawah, kali ini tibalah saatnya di tingkatan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang selanjutnya akan dibawa sampai ke tingkat Provinsi. Terkait Musrenbang RKPD tersebut, Bupati Suyatno Rokan Hilir (Rohil) secara langsung membuka kegiatan. Musrenbang ini merupakan musrebang terakhir dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2011-2016.

Pembukaan Musrenbang sendiri dilaksanakan, Selasa (7/3/15) di gedung serbaguna, dihadiri Ketua DPRD Nasrudin Hasan beserta wakil ketua dan anggota, Forkopimda, Wakil Bupati Erianda, SE, Plt Sekda Drs. Surya Arfan, M.Si, pihak Bappeda Provinsi Riau, staf ahli, kepala dinas/badan, camat, seluruh datuk penghulu dan lurah serta 20 praja IPDN Kampus Rohil.

Bupati Suyatno dalam pengarahannya mengatakan, berkumpulnya berbagai kalangan saat itu untuk membicarakan program ke depan, bersama DPRD dan stake holder.

“Kemaren sudah kita lakukan musrenbang tingkat kecamatan dan semua aspirasi yang disampaikan melalui musrenbang kecamatan, sudah kita tampung. Ini sampai ke tahap kabupaten, provinsi dan tingkat nasional,” ucap Suyatno.

Kerja sama dan kebersamaan yang sudah dibina dinilai tetap perlu dijaga, karena karena sebuah program tanpa ada kerja sama tak mungkin bisa jalan.

“Kita menyadari juga, Kabupaten Rokan Hilir ini, yang begitu luas, cukup banyak kepenghuluannya, dan kelurahan, dan semua program, aspirasi yang diusul bapak ibu, kita tampung,” katanya sambil menyebut salah satu pembangunan yang digesa jalan lintas pesisir.

Sementara itu, Joko Sulistio, panitia penyelenggara musrenbang melaporkan, tujuan musrenbang tahun 2015 ini, diantaranya menyelaraskan sasaran pembangunan Rokan Hilir setelah dilakukan musrenbang kecamatan Januari lalu, menyusun program dan untuk mengetahui prioritas pembangunan daerah sesuai Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2015.

Musrenbang kali ini katanya merupakan musrenbang tahun terakhir dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2011-2016.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar