Daerah

Bupati Rohil Sambut Kedatangan Kapolda Riau

Gagasanriau.com Panipahan-Kedatangan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan disambut langsung oleh orang nomor satu di Bumi Seribu Kabah yakni Bupati Suyatno. Kunjungan yang menurut institusi Polri disebut Sambang Nusa tersebut berlokasi di Panipahan Kabupaten Rokan Hilir.

Momentum kedatangan Kapolda Riau tersebut dimanfaatkan oleh Suyatno mendiskusikan tentang kelangkaan bahan baku galangan kapal. Pertemuan yang diisi dengan diskusi terjadi pada hari Senin (13/14/15), di Vihara Devaloka, dan dihadiri oleh jajaran Polda Riau, serta masyarakat Panipahan.

Disampaikan Suyatno, pengusaha galangan kapal terancam gulung tikar, karena bahan baku harus didatangkan dari luar Provinsi Riau. “Lama kelamaan bisa mati suri, kehabisan bahan baku, didatangkan dari luar Provinsi Riau,” ujarnya.

Dan saat ini sedang dikaji Staf Ahli Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kemungkinan mendapatkan bahan baku dari HPH PT Diamond Raya Timber, karena berdasarkan ketentuan menurutnya 5 persen bisa dimanfaatkan kebutuhan masyarakat lokal.

Terkait curhat bupati tersebut, Kapolda Riau Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan mengaku memang ada ketentuan sekian persen lahan HPH tersebut bisa dimanfaatkan, namun harus sesuai dengan aturan yang berlaku.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar