Daerah

Erianda Wabup Rohil Kunjungi Kebakaran SMPN 2 Bangko

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi-Saat mengunjungi Kebakaran Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) 2 Bangko, Wakil Bupati Rohil Erianda meminta kepolisian mengusut penyebab kebakaran. karena diduga, kebakaran itu sengaja dilakukan, berdasarkan analisanya ada keganjilan yang terjadi, seperti adanya bau bensin dan ancaman pembakaran yang ditulis ditiang sekolah, sehari sebelum kejadian kebakaran.

“Ini kejadian kebakaran ini, tadi saya langsung ke lokasi, dan lihat, dan saya pertanyakanlah, sama pihak sekolah, memang nampaknya ada keganjilan. Tadi kami mintak pihak kepolisian usut sampai tuntas. Apa penyebab kebakaran,” kata Erianda, Rabu (15/4/15) di SMPN 2 yang ada di Batu Empat.

Erianda mendapatkan informasi, ada guru yang menyampaikan kepada kepala sekolah, ada bau bensin seminggu sebelum kejadian kebakaran.

Keganjilan kedua menurut Erianda, ada tulisan di tiang SMPN 2 Batu Empat, berupa ancaman pembakaran sekolah sehari sebelum kejadian. Namun yang terbakar bukan sekolah yang ada pada tulisan itu, melainkan sekolah yang ada di Jalan Pelabuhan Hulu, SMPN 2 ini memiiki dua lokasi sekolah.

“Terus ini juga, ada berupa bentuk tulisan, tulisan, sore kemaren baru kelihatan di SMP ini, malam kejadian, kita tidak tahu, pihak kepolisianlah, yang mengecek bagaimana, kami minta sampai tuntas. Mudah-mudahan tidak ada yang negative. Kita berharap semua, entah konsleting listrik, kita tak tahu, ya,” ujar Erianda.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar