Daerah

Jaga Stabilitas Keamanan Laut, Pemkab Rohil Bantu Pembangunan Pos Polisi Air Sinaboi

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi-Agar stabilitas keamanan teritorial laut tetap terjaga Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) segera memberikan bantuan pembangunan Pos Polisi Air (Polair) yang terbakar.

“Sudah ada permohonan masuk ke kita, tetap menjadi perhatian pemerintah daerah. Ndak kita biarkan begitu, Insya Allah,”kata Bupati Suyatno, Senin (20/4/15), usai uji coba Kapal Patroli Pulau Barkley Pelabuhan Bagansiapiapi.

Dikatakan Suyatno, Polair merupakan aset Pemkab Rohil, masyarakat dan memiliki tanggungjawab untuk mengamankan perairan dalam kawasan NKRI, terutama, menjaga keamanan laut yang ada di Sinaboi.

Dijelaskan oleh Suyatno, Pemkab Rohil sangat menghargai semua instansi perangkat keamanan baik TNI AL, Polri, dan termasuk Polair, hingga ia berharap jangan ada isu yang menyatakan ketidakadilan dalam perhatian. Hal ini ditambahkan Bupati agar kekompakan terus terjalin untuk setiap perangkat kerja dalam menjaga stabilitas kemananan.

“Angkatan Laut dan Airud ini kan tugasnya sama-sama. Menjaga keamanan. Kalau Angkatan Laut kita perhatikan, mengapa Polairud tidak kita perhatikan. Jadi harus sama-sama. Tidak ada anak tiri, tidak ada anak kandung,”ujar Suyatno.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar