Daerah

Saat Kunjungi Tanah Putih, Bupati Rohil Agendakan Perbaikan Infrastruktur Kesehatan

Gagasanriau.com Tanah Putih-Keadaan infrastruktur fasilitas kesehatan di Kecamatan Tanah Putih Sedinginan yang memprihatinkan membuat Bupati Rokan Hilir (Rohil) Suyatno prihatin. Untuk itu ia mengagendakan untuk segera diperbaiki dan memperluas ruangan dengan memanfaatkan beberapa bangunan yang tidak berguna dan akan didaya fungsikan.

Dimana saat kunjungan tersebut Bupati Rohil Suyatno melihat langsung kondisinya salah satunya Puskesmas di Sedinginan dimana kerusakan pada bagian atap, bocor, plafond rusak, serta tidak memiliki kursi.

Kondisi tersebut didapatinya, Rabu (22/4/15), ketika mengunjungi puskesmas tersebut, didampingi Camat Tanah Putih, Suryadi.

Petugas medis disana mengeluhkan, saat ini mereka kesulitan melakukan pertemuan untuk membahas kesehatan masyarakat, termasuk mensosialisasikan berbagai penyakit, dan harus membawa kursi sendiri-sendiri, atau hanya gelar tikar dilantai saja. “Kalau hujan, bocor Pak,” kata beberapa petugas, hampir sama kalimatnya.

Terkait kunjungan ke Puskesmas Rawat Inap Tanah Putih Sedinginan tersebut, Suyatno ketika diwawancara mengakui, banyak masalah-masalah yang harus diselesaikan.

“Banyak masalah-masalah yang harus diselesaikan, harus ditindaklanjuti, ruangan juga, termasuk gedung pertemuannya, kantor eks Koramil, tidak difungsikan sama sekali. Itu kita renovasi lagi. Kita jadikan nanti untuk penambahan ruangan yang tidak cukup,” rencana Suyatno.

Setelah meninjau langsung, dia menyatakan akan ada solusinya, dengan memasukkan pada anggaran 2016. “Termasuk rumah dinas camat yang lama, itu nanti kita fungsikan untuk orang jaga malam. Pokoknya kita fungsikan lagi,”janjinya.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar