Daerah

Jembatan Putus di Bagan Batu Sepertinya Tidak Ada Tanda-Tanda Untuk Diperbaiki

Gagasanriau.com Bagan Sinembah - Jembatan di jalan Tuanku Tambusai ( Jalan Kolam) Bagan Batu yang putus dan amblas pada bagian badan jembatannya pada (27/4/2015) kemarin, hingga hari ini Jumat (1/5/2015), tidak ada tanda-tanda akan adanya upaya perbaikan bahkan kondisinya semakin parah saja.

Pantauan di lokasi seperempat terlihat bahwa jembatan yang berada di dekat Sekolah Yayasan Yosef Arnoldi tersebut dimana sebelumnya tampak lobang besar seukuran 3mX6m dengan kedalaman sekitar 3 meter disebabkan oleh amblasnya badan jembatan karena erosi.

Kini lubang tersebut semakin melebar sehingga akan sangat membahayakan warga sekitar terutama sekali para pelajar yang melalui, namun ironisnya dengan kondisi yang membahayakan seperti itu tampak 2 pelajar SD bermain-main di tepi jembatan putus tersebut.

Terkait hal itu salah seorang warga sekitar Siman Saragih menyebutkan bahwa jembatan ini harus diperbaiki kontruksinya terutama sekali Bagian pondasi. "Ini gak bisa ditambal sulam, harus dibuat pondasi baru yang kokoh, karena kondisi tanah di sini sangat labil dan rawan erosi sehingga perlu dilakukan pengerjaan maksimal, dan tidak bisa main-main ini," ujarnya.

Tomi warga lainnya juga mengungkapkan hal yang sama serta meminta kepada pemerintah terkait agar segera melakukan perbaikan. "Ini harus dikerjakan dengan benar dan sesuai dengan besteknya, dan kalau bisa dipercepatlah perbaikannya, karena ini kan akses vital warga, harus disegerakanlah," pinta Tomi.

Informasi yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber menyatakan bahwa pasca putusnya jembatan tersebut, aparat kepenghuluan berencana memperbaiki, namun sepertinya melihat kondisi sekarang ini tidak memungkinkan lagi diperbaiki sesuai yang direncanakan tersebut.

Reporter Hermansyah Editor Brury MP


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar