Daerah

Kapolsek Simpang Kanan Himbau Siswa Pertebal Akhlak Jauhi Narkoba

Gagasanriau.com Simpang Kanan - Maraknya penyebaran narkoba ditengah tengah masyarakat, kini sudah merambah atau menjalar ke permukaan anak anak sekolah, diingingatkan untuk mempertebal akhlak menjauhi dan menghindari bahaya dari barang haram itu.

Demikian hal itu diungkapkan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kecamatan Simpang Kanan, Inspektur Dua Polisi (Ipda Pol), Syaf Yandra SH, ketika memberi sambutan di acara perpisahaan Sekolah Menengah Atas (SMA) I Simpang Kanan, beberapa waktu lalu di Simpang Kanan.

Menurutnya, anak sekolah merupakan generasi yang mempunyai kualitas dan kwantitas untuk meneruskan aspek aspek yang belum terkerjakan sesudahnya. Sehingga harus menjauhkan diri dari hal hal yang merusak akhlak seperti narkoba.

"Itu bukan hanya anak anak sekolah yang sudah tama ataupun yang masih duduk dibangku sekolah. Tapi hal ini juga diberlakukan kepada remaja remaja yang sudah bekerja maupun yang putus sekolah, agar lebih memilih serius bekerja dan mencari pekerjaan untuk menabung hasilnya supaya masa depan kita cerah. Tapi pekerjaan itu harus yang halal pastinya," ujarnya.

Lanjutnya lagi, pelajar, remaja dan semua kalangan masyarakat dimintanya untuk tetap tidak berhubungan dengan barang haram itu. "Pasalnya, jangan sampai lah kita seperti pengedar narkoba yang dihukum eksekusi mati oleh Pemerintah Pusat. Jadi, marilah kita sama sama mempertahankan diri untuk tidak tertular penyakit pecandu narkoba agar kita tidak seperti yang sudah di eksekusi mati itu," jelasnya sembari meminta orang tua mengawasi anaknya dari hal itu.

Sekedar diketahui, hadir dalam perpisahan itu yakni, Sekeretaris Camat (Sekcam) Simpang Kanan, Budi Irawan SE, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bina Pengelolah Sekolah (BPS), Husaini SPd, Kepala Desa (Kades) Simpang Kanan, Samiah SAp, Kepala Sekolah SMA I, Warsono SPd, dan para tamu undangan lainnya.

Reporter Hermansyah Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar