Daerah

Politeknik Negeri Bengkalis, Wujudkan Kota Pendidikan

Gagasanriau.com Bengkalis-Politeknik Negeri Bengkalis sebagai satu–satunya kampus Politeknik Negeri di provinsi Riau menjadi kebanggaan tersendiri bagi masayarakat dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Hal ini sejalan dengan visi misi Kabupaten Bengkalis yang diaplikasikan melalui Grand Strategi enam jaminan pada masyarakat yakni jaminan pendidikan, peningkatan kulitas dan kesejahteraan guru.

Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Ir. Milchan dalam hal ini sangat mendukung program Pemkab Bengkalis dalam menjadikan Bengkalis sebagai kota Pendidikan.

”Kita melihat secara nasional, letak geografis kita sebagai kabupaten terluar, dalam hal ini negara harus adil dalam pemerataan pendidikan dan saya sangat setuju dengan visi misi kabupaten Bengkalis ini"ungkapnya.

Dengan demikian katanya lagi, "kita bisa meningkatkan kualitas pendidikan dan bisa bersaing dengan negara tetangga sehingga nantinya kita harapkan masyarakat negara tangga (Malaysia) mau menimba ilmu di Politeknik Negeri Bengkalis”ujar Milchan saat ditemui setelah menjadi Pembina upacara peringatan hardiknas di kampus Politeknik.

Milchan juga mengatakan akan terus berupaya mendukung setiap program pendidikan yang di rencanakan oleh Pemkab Bengkalis. “Kita sebagai instansi vertikal dengan Pemkab Bengkalis yang memiliki visi dan misi masing – masing, namun visi dan misi Politeknik dengan Pemkab Bengkalis ini kita sinergikan saling bantu membantu sehingga terwujudnya pendidikan yang baik, bermutu dan Sumber Daya Manusia yang terampil” imbuh Milchan.

Pada kesempatan ini milchan juga mengharapkan kepada seluruh mahasiswa Politeknik agar terus meningkatkan kualitas pendidikan agar nantinya bisa bersaing di dunia kerja dalam dan luar negeri sehingga bisa mengharumkan nama Politeknik Negeri Bengkalis.

"Sesuai dengan amanat menteri riset teknologi dan pendidikan tinggi, pada periode ini kita harus meningkatkan daya saing bangsa dan pada dasarnya ini dikembalikan kepada mahasiswa sebagai ujung tombak sebuah Perguruan tinggi dan harapan terbesar kita kampus Politeknik Negeri Bengkalis bisa masuk kedalam 500 perguruan tinggi terbaik di dunia” pungkas Milchan.

Reporter Mirzal Apriliando Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar