Daerah

Upika Bagan Sinembah Tinjau Pelaksanaan UN Tingkat SMP

Gagasanriau.com Bagan Sinembah--Guna memberikan semangat kepada para siswa siswi SMP dalam mengerjakan soal soal ujian nasional (UN), unsur pimpinan kecamatan (Upika) Bagan Sinembah melakukan peninjauan langsung ke beberapa sekolah. Dan sekolah pertama yang ditinjau yakni, Sekolah Tingkat Pertama Negeri (SMPN) 1 Bagan Sinembah, Rokan Hilir (Rohil).

Upika yang terlibat dalam peninjauan UN tersebut antara lain, Camat Bagan Sinembah, HM Nasir, Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Dody Harza Kesuma SH Sik, Danramil Bagan Sinembah, Kapten Inf Syahnan, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bina Pengelolaan Sekolah (BPS) Dinas Pendidikan, Kecamatan Bagan Sinembah, H Mus'ab, dan Kasi Pemerintahan Kantor Camat, Mardinap serta kepala sekolah SMP 1 Zakaria SPd.

Nasir di sela sela peninjauan tersebut mengatakan, dirinya sangat bangga akan semangat para siswa siswi dalam mengerjakan ujian nasional itu. "Saya yakin, mereka bisa mengerjakan soal ujian sampai selesai," katanya kepada wartawan, Senin 4/5.

Hal senada yang dikatakan Kapolsek Bagan Sinemba, Kompol Dody Harza Kesuma SH Sik. "Kalau melihat semangat mereka seperti ini, saya sangat sependapat dengan pak Camat bahwa mereka bisa menyelesaikan ujian ini sampai selesai. Dan inilah calon calon pemimpin," ucapnya.

Untuk peninjauan selanjutnya, rombongan Upika akan meninjau sekolah sekolah yang lainnya. Adapun sekolah yang akan menjadi tujuan selanjutnya adalah, SMP 5 Bagan Sinembah dan SMP lainnya yang dimulai pada pukul 08.00 wib.

Sedangkan Kepala Sekolah (Kasek) SMP 1 Bagan Sinembah, Zakaria SPd dalam peninjauan yang dilakukan Upika di sekolahnya mensyukuri. Sebab, semua siswanya hadir. "Alhamdulillah, semua murid kita hadir. Dan kita berharap, semuanya hadir sampai ujian ini selesai," imbuhnya.

Reporter Hermansyah Editor Brury MP


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar