Daerah

Habis Masa Jabatan Kepala 3 Bupati Satu Walikota, Plt Gubri Minta Petunjuk Mendagri

Gagasanriau.com Pekanbaru- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman sampai saat ini belum menunjuk pejabat sementara untuk mengisi empat posisi bupati/walikota yang berakhir masa jabatannya tahun 2015 ini menjelang Pilkada serentak. Untuk itu, Plt Gubri akan meminta petunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

"Rencananya, Senin (hari ini-red) kita diundang ke sana (Kemendagri). Kita minta petunjuk Mendagri,"ungkap Plt Gubri Senin (4/5/2015).

Empat bupati yang akan berakhir masa tugasnya tahun 2015 ini adalah, Bupati Indragiri Hulu H Yopi Arianto di bulan Agustus mendatang. Lalu, Bupati Kepulauan Meranti H Irwan di bulan Juli 2015.

Selanjutnya, Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh pada tanggal 5 Agustus 2015. Terakhir, Walikota Dumai H Chairul Anwar pada tanggal 12 Agustus mendatang. Selain empat bupati yang akan berakhir jabatannya di tahun ini, masih ada lima kepala daerah lagi yang bakal berakhir masa jabatannya di tahun depan.

Dia menambahkan, selain konsultasi soal pengisian teknis penunjukkan pejabat sementara bupati di empat daerah itu, pihaknya juga akan mengkonsultasikan terkait pelaksanaan Pilkada serentak, Desember 2015. Pasalnya, ada sembilan daerah yang akan melakukan Pilkada.

Sembilan daerah itu antara lain, Kuansing, Rokan Hulu, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Dumai, Rokan Hilir, Pelalawan, Indragiri Hulu dan Siak. Plt Gubri akan mengkonsultasikan persiapan dan langkah-langkah pelaksanaan Pilkada serentak tersebut.

Reporter Dian Editor Brury MP


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar