Daerah

Pembangunan Siak IV Dilanjutkan Bina Marga Ajukan Anggaran Rp 100 Miliar di APBD-P 2015

Gagasanriau.com Pekanbaru- Lama terbengkalai, akhirnya pembangunan Siak IV kembali akan dilanjutkan. Untuk itu, Dinas Bina Marga Riau mengajukan anggaran kelanjutan pembangunan mencapai Rp 100 miliar. Anggaran tersebut diajukan dalam APBD-Perubahan 2015.

Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Riau, Syafril Tamun tidak menampik jika pihaknya telah mengajukan penambahan anggaran tersebut. Ia mengatakan, anggaran yang diajukan memang meningkat. “Harga bahan-bahan bangunan kan naik,” ungkapnya, Selasa (5/5).

Syafril mengatakan, untuk kontraktor pelaksananya lanjut Syafril, kemungkinan akan dilakukan secara penunjukan langsung (PL). Namun ia menegaskan jika nanti bisa juga melalui lelang. “Ini sedang kita bahas mana yang lebih menguntungkan,"jelasnya.

Sementara untuk hasil audit yang dilakukan BPKP terhadap pembangunan jembatan tersebut, Syafril mengatakan, sejauh ini tidak ada masalah dan sudah diselesaikan.

“Saat ini yang terpenting melanjutkan pembangunannya, kita berharap proyek ini segera selesai, soalnya sudah lama terbengkalai. Kalau bisa akhir tahun 2016 selesailah,” tegasnya.

Reporter Dian Editor Brury MP


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar