Daerah

Kapolsek Bersama Upika Tinjau Kelansungan UN Pertama di Simpang Kanan

Gagasanriau.com Simpang Kanan-Memasuki hari pertama pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SMP sederajat, kepala kepolisian sektor Simpang Kanan, Inspektur Dua Polisi (Ipda Pol), Syaf Yandra SH bersama unsur pimpinan kecamatan (Upika) Simpangn Kanan, meninjau kelangsungan UN.

Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum menyebutkan bahwa, peninjauan UN itu dilaksanakan guna memotivasi seluruh siswa siswi yang mengikuti UN tahun ini. Disamping itu, pengamanan dalam pelaksanaan UN, tentunya sangat perlu diperhatikan agar kelansungan UN tersebut berjalan sesuai perencanaan.

"Ya, kita tadi melakukan peninjauan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Simpang Kanan. Dan alhamdulillah, sepertinya dari pengamatan saya dan Upika lainnya, semua siswa siswi yang mengikuti UN itu sangat serius dan bersemangat," ujar Kapolsek kepada gagasanriau.com, Senin 4/5 di Simpang Kanan.

Yang terlibat langsung dalam peninjauan tersebut yakni, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bina Pengelolaan Sekolah (BPS) Dinas Pendidikan Kecamatan Simpang Kanan, Husaini SPd, pihak kecamatan dan Kepala Sekolah tersebut. "Untuk peninjauan kali ini, kita ke SMP 1. Dan besoknya lagi, mungkin kita kesekolah lainnya supaya anak dapat terus bersemangat kalau kita ada disamping mereka melaksanakan UN," ucap Syaf Yandra lagi.

Melihat dari semangatnya para pelajar mengikuti dan menjawab soal soal UN, Syaf Yandra bersama Upika lainnya diyakini dapat mengikuti UN tersebut sampai akhir pelaksanaannya. "Saya yakin, mereka pasti bisa menyelesaikan soal soal ujian nasional itu dan mendapat nilai yang memuaskan tentunya," imbuhnya.

Reporter Hermansyah Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar