Daerah

Golkar Versi Agung Laksono di Rohil Buka Pendaftaran Balon Bupati

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi--Guna memperkuat barisan, DPD II Partai Golkar Rokan Hilir (Rohil) versi kubu Agung Laksono membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati Rohil. Adapun penjaringan tersebut akan dibuka untuk sepuluh hari ke depan, dan lebih mengutamakan kader kadernya.

Demikian dikatakan Plt Ketua DPD II Partai Golkar Rohil versi kubu Agung Laksono, Rasmali, di Sekretariat Penjaringan Jalan Perniagaan Nomor 173 Bagan Siapiapi, sambil menunjukkan formulirnya. "Sudah mulai membuka penjaringan, ketua kami, Agung Laksono, yang diakui Menkum HAM," katanya kepada wartawan, Rabu 6/5 di Bagan Siapiapi.

Meskipun pihaknya mengutamakan kadernya sendiri, namun tidak menutup kemungkinan untuk birokrasi, akademisi, pengusaha, wartawan, LSM, petani, nelayan, yang penting memiliki tanggung jawab untuk memimpin.

Rasmali menegaskan, dalam penjaringan ini akan mencari dan menampun calon yang bersih. Sebab, hasil penjaringan itu, akan dikonsultasikan terlebih dahulu untuk meminta pendapat pihak Polda dan kejaksaan. "Jangan nanti, udah ditetapkan KPU, bermasalah, jadi kita jujur dan terus terang aja, lebih baik kita bertengkar awal dari pada akhir," tegas Rasmali.

Disinggung mengenai belum adanya titik terang akan permasalahan dualisme ditubuh partai berlambang pohon beringin itu yang pastinya menimbulkan keraguan bagi calon bupati dan wakil bupati untuk masuk ke wadah tersebut, pihaknya menilai itu hal yang biasa.

"Kalau orang ragu ragu akan tentang penjaringan ditempat kami ini, itu sudah hal yang biasa. Karena, itu pendapat mereka, dan yang jelasnya pembukaan penjaringan ini,ada keabsahannya. Lagian kenapa dibuka penjaringan, peluang tu sudah besar, kurang yakin, silakan mengevaluasi, contoh-contoh banyak kita lihat, baik di media cetak, elektronik," paparnya.

Reporter Hermansyah Editor Brury MP


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar