Daerah

Wardan Hadiri Pembukaan Satgas TMMD di Kempas

Gagasanriau.com Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menghadiri upacara pembukaan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-94 Kodim 0314 Inhil di halaman Kantor Camat Kempas, Kamis (8/5/2015).

Kegiatan TMMD ke-94 ini langsung dibuka Komandan Korem 031-Wira Bima Brigjen Nurendi Msi, tampak juga hadir Ketua DPDR Kabupaten Inhil Dani M Nursalam, Dandim 0314 Inhil Letkol Inf Jarot Subroto, Kapolres Inhil AKBP Suwoyo SIK MSI, Ketua TP PKK Inhil Zulaikhah serta sejumlah pejabat Inhil.

"Dengan adanya penunggalan TNI ini akan bisa menumbuhkan kebersamaan antara masyarakat dengan TNI akan semakin erat antara keduanya," sebut Wardan

"Yang mana dulunya kita ketahui masyarakat takut dengan TNI dan kini ketakutan itu sudah hilang. "Semoga apa yang telah diberikan TNI ini benar-benar bisa dinikmati oleh masyarakat," terangnya.

Sementara itu, Brigadir Jendral Nurendi mengungkapkan Satgas TMMD dilaksanakan secara serentak di 61 Kabupaten se Indonesia.

"Dimana program kita yang masuk desa ini adalah membantu pemerintah dan juga kesejahteraan masyarakat," sebutnya.

Sementara itu, ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini terus dilakukan evaluasi guna menyempurnakan kekurang-kekurangan dalam TMMD. Sebagai pelaksanaannya kali ini juga akan terkait fisik dan non fisik.

"Untuk fisik seperti pembangunan infrastrktur yang bisa membuka esolasi antar desa maupun perbatasan dan swadaya pangan. Sedangkan untuk non fisik kali ini bekerja sama dengan mentri RI dan terkait pihak lainnya yng akan membntu pemerintah meningkatkan pemahaman seperti radikal ISIS dan narkoba," pungkasnya.

Humas/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar