Daerah

Wabup Rohil, Erianda Intruksikan Personil Satpol PP Jaga Malam di Jembatan Pedamaran

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi- Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir Erianda SE mengintruksikan sebanyak 12 personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Rohil untuk ditugaskan jaga malam di Jembatan Pedamaran I dan Jembatan Pedamaran II. Pasalnya, sejumlah peralatan seperti kabel dan lainnya yang ada dijembatan itu sering hilang.

Erianda SE kepada wartawan usai meninjau Jembatan Pedamaran I dan II, Kamis (7/5) siang. Selama ini, aset yang ada di jembatan pedamaran I dan II banyak yang hilang.

"Kita tidak ingin hal itu terulang lagi, makanya kita tugaskan Satpol PP untuk jaga malam di jembatan tersebut,"jelas Erianda.

Dikatakan Erianda, Satpol PP yang akan ditugaskan nanti sebanyak 12 orang. "Jadi, mereka nanti pakai sif jaga malam. Tadi juga pada saat saya meninjau dijembatan itu, dimana pemilik warung yang ada dijembatan pedamaran melaporkan kepada saya bahwa mereka (maling, red) kemarin malam mengambil kabel dan beberapa besi yang ada di jembatan itu, mereka melakukan aksi pada malam hari sekitar pukul 01.00 wib," paparnya. Jadi, lanjutnya, kita himbau kepada masyarakat Rohil untuk bersama-sama menjaga aset daerah ini.

"Jika seandainya terulang lagi dan ditemukan pencurinya pasti akan kita proses secara hukum," ucap Wabup.

Erianda menilai, dengan ditugaskan Satpol PP nanti diharapkan bisa mencegah aksi pencurian. "Apalagi dalam waktu dekat kedua Jembatan ini akan segera diresmikan. Kita juga berharap mudah-mudahan Pak Presiden atau Wapres yang akan meresmikan nanti. Karena Jembatan Pedamaran I dan II merupakan Ikon Kabupaten Rokan Hilir," tandasnya.

Dalam peninjauan itu Wakil Bupati Rohil Erianda juga didampingi Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Dinas Bina Marga dan Pengairan Rohil Raja ST dan Kabid Program Budi Mulya, Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pasar (DKPP) Rohil Ibus Kasri, Kabag Humas Setdakab Rohil Hermanto S.Sos, Kabid Cipta Karya Dinas Cipta Karya Aulia, serta sejumlah personil Satpol PP Rohil.

Redaksi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar