Daerah

Camat Bagan Sinembah Harapkan Hardiknas Jadi Tonggak Awal Perubahan Mutu Pendidikan

Gagasanriau.com Bagan Sinembah- Menanggapi Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang baru diperingati pada 2 Mei 2015 lalu, diharapkan menjadi tonggak awal untuk memperbaiki kembali sistem dan mutu pendidikan nasional, menuju arah peningkatan prestasi yang bisa diperhitungkan.

"Sering kali kita sebagai anak bangsa menyimpan tanda tanya, mungkinkah pendidikan kita kembali maju seperti tahun tahun 1995 kebawah, saat secara prestasi akademik kita sangat diperhitungkan oleh bangsa bangsa lain di kawasan Asia Tenggara sehingga banyak orang luar berguru ke negara ini," kata Camat Bagan Sinembah, HM Nasri, Jumat 8/5 di Bagan Sinembah.

Namun, dengan momen-momen penting di negara ini sebutnya lagi, mulai dari perubahan tampuk kepemimpinan, perubahan sistem termasuk di bidang pendidikan dengan adanya perubahan dalam sistem Ujian Nasional (UN), maka dirinya yakin jalan ke arah sana bisa dilalui.

"Sebagai warga negara, dan insan pendidikan, kita harus tetap optimis. Makanya momen Hardiknas tahun ini harus kita jadikan tonggak awal untuk mencapai prestasi tersebut. Kita harus yakin, pendidikan kita akan jaya, demikian juga negara Indonesia," ujarnya.

Dia pun kembali mengajak pihak pihak yang berwenang dengan pembangunan bidang pendidikan, untuk menjadikan momen ini untuk merefleksikan kembaliapa yang telah dicapai sebelumnya, serta merencanakan apa yang harus dicapai ke depan.

Adapun dirinya mengingatkan di Hardiknas tahun ini, dirinya mengajak semua masyarakat untuk mengenang jasa pahlawan pendidikan. "Itu jadi pengalaman berarti bagi saya, dan beberapa kali saya ceritakan kepada sejumlah guru dan siswa untuk memotivasi, betapa penting arti pendidikan bagi orang yang telah merasakan keberhasilan dari buah pendidikan itu sendiri," ungkapnya.

Reporter Hermansyah Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar