Daerah

Inilah Komposisi Jabatan DPD KNPI Bengkalis, Rangkul Semua Golongan

Gagasanriau.com Bengkalis- Pasca pelaksanaan Musyawarah Daerah XII KNPI Kabupaten Bengkalis pada tanggal 9 April 2015 lalu, hasil rapat Tim Formatur yang dipilih oleh forum Musda XII KNPI Kabupaten Bengkalis serta Surat Keputusan Surat Keputusan KNPI Provinsi Riau nomor: KEP.002/DPD KNPI/R/IV/2015 tentang Pengesahan Komposisi dan Personalia Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Bengkalis Periode 2015-2018 maka mulai tanggal 21 April 2015 lalu komposisi dan personalia DPD KNPI Kabupaten Bengkalis periode 2015-2018 telah resmi. Sebagaimana hasil Musda XII KNPI Kabupaten Bengkalis yang diselenggarakan pada tanggal 9 April 2015 lalu bertempat di Ballroom Pantai Marina Hotel Bengkalis telah memilih Bung Irmi Syakip Arsalan, S.Sos sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Bengkalis periode 2015-2018, selanjutnya berdasarkan hasil rapat Tim Formatur yang disahkan oleh DPD KNPI Provinsi Riau telah memilih Bung Riza Zuhelmy, S.Sos sebagai Sekretaris dan Bung Billy Yanis Saputra, SE sebagai Bendahara mendampingi Ketua terpilih Bung Irmi Syakip Arsalan memimpin DPD KNPI Kabupaten Bengkalis.

Komposisi personalia DPD KNPI Kabupaten Bengkalis disusun berdasarkan kebutuhan dan representasi dari perwakilan organisasi kemasyarakatan pemuda yang tergabung dalam KNPI Kabupaten Bengkalis serta melibatkan unsur profesionaol seperti beberapa jabatan diisi oleh anggota DPRD Kabupaten yakni Rianto, SH sebagai Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM, Zulhelmi, SHI sebagai Wakil Ketua Bidang Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Pipit Lestari, S.Pd sebagai Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Andrian Pratama Putra sebagai Wakil Ketua Bidang Riset dan Teknologi.

Adihan, SH sebagai Wakil Ketua Bidang Koperasi dan UMKM dan Johan Wahyudi sebagai Wakil Ketua Bidang Perkebunan dan Kehutanan dan beberapa unsur pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis lainnya masuk dalam jajaran Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Kabupaten Bengkalis yakni Syahrial, ST sebagai Ketua MPI KNPI Kabupaten Bengkalis sementara H. Heru Wahyudi,.

SH, Indra Gunawan Eet, MH, Kaderismanto, M. Tarmizi, S.Sy, Fahrul Nizam, ST, Safrana Fizar, ST, H. Mawardi dan Zulkifli. Sementara dari kalangan birokrasi terdapat beberapa nama yang masuk dalam jajaran DPD KNPI Kabupaten Bengkalis, seperti Rinto, SE.,MM sebagai Wakil Ketua Bidang Perencanaan dan Pengendalian Program.

Boyke Lefino, SE.,MM sebagai Wakil Ketua Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Erdila Fitriadi, SP.,M.Si, Albakri Mufthi, S.Sos sebagai Wakil Ketua Bidang Sosial, sebagai Wakil Ketua Bidang Pertanian dan Peternakan, Rafiani, Ph.D sebagai Wakil Ketua Bidang Lingkungan Hidup, H. Khairi Fahrizal, ST sebagai Wakil Ketua Bidang Pekerjaan Umum.

Hendra Saputra, S.ST.Pi sebagai Wakil Sekretaris Bidang Perencanaan dan Pengendalian Program, Mohd. Yudi Kurniawan, S.STP.,M.Si sebagai Wakil Sekretaris Bidang Kebijakan Publik, Al Amin, SP sebagai Wakil Sekretaris Bidang Kesenian dan Kebudayaan dan beberapa nama lainnya.

Dari unsur guru dan akademisi terdapat nama Wira Sugiarto, S.IP.,M.Pd.I sebagai Wakil Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan, Ismail Marzuki, ST.,M.Soc.Sc sebagai Wakil Ketua Bidang Pelajar dan Mahasiswa, Mistari, S.STsebagai Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Informatika, Siti Rohani, S.Pd sebagai Wakil Sekretaris Bidang Advokasi dan Penyuluhan dan beberapa nama lainnya.

Selain itu personalia DPD KNPI Kabupaten Bengkalis juga diisi dari kalangan profesional, jurnalis, aktivis, pegiat organisasi, mahasiswa, aktivis sayap/organisasi pemuda underbow partai politik dan unsur pemuda lainnya seperti Dendy Ariandi, S.Pi (profesional) sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi, Agustiawan (jurnalis) sebagai Wakil Sekretaris Bidang Publikasi dan Dokumentasi, Mukhrianur, S.Farm.,Apt (profesional) sebagai Wakil Ketua Bidang Kesehatan, Rahmah Yenny, S.Sos.,M.Si (profesional) sebagai Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Ruliyono, S.Sos (profesional) sebagai Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa, Syukri sebagai Wakil Ketua Bidang Pertahanan dan Keamanan, Edi Yanto (pengusaha muda) sebagai Wakil Sekretaris Bidang Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif, Vovo Sudarsono (pengusaha muda) sebagai Wakil Sekretaris Bidang Hubungan Dunia Usaha, Rahmad, S.Ikom (PDIP) sebagai Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga, Suluki Rahimi (Golkar) sebagai Wakil Ketua Bidang Pengelolaan Perbatasan, Andri Affandi, ST (BM PAN) sebagai Wakil Ketua Bidang Pertambangan dan Energi dan beberapa nama lainnya. SK sudah kami terima, sekarang DPD KNPI Kabupaten Bengkalis memulai agenda dengan pembenahan internal seperti sekretariat karena sebagaimana kita ketahui bersama Gedung Pusat Kegiatan Pemuda/sekretariat DPD KNPI Kabupaten Bengkalis masih harus diperbaiki untuk bisa difungsikan.

Selanjutnya kami akan menggelar rapat perdana guna membahas persiapan pelantikan dan penyelenggaraan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) untuk menyusun program kerja DPD KNPI Kabupaten Bengkalis, dapat kami sampaikan bahwa hal ini juga adalah amanat Musda XII KNPI Kabupaten Bengkalis kepada DPD KNPI Kabupaten Bengkalis untuk menyelenggarakan Rakerda pasca penetapan komposisi dan personalia DPD KNPI Kabupaten Bengkalis secara definitif ujar Irmi Syakip. Irmi Syakip Arsalan yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis tersebut menyampaikan agar agenda DPD KNPI Kabupaten Bengkalis dapat didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis, kalangan dunia usaha, segenap stake holders serta seluruh lapisan masyarakat agar yang menjadi amanat Musda XII KNPI Kabupaten Bengkalis dapat diwujudkan.

Dan KNPI bisa lebih optimal lagi berperan membantu pemerintahan daerah, kalangan dunia usaha dan segenap stakeholders dalam menyukseskan agenda pembangunan baik dalam skala daerah, regional maupun secara nasional di Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan yang kita cintai ini.

Apalagi penyusunan struktur jabatan di DPD KNPI Kabupaten Bengkalis selain jabatan pokok yang menjadi kebutuhan organisasi, jabatan-jabatan yang dipandang diperlukan dalam mengembangkan KNPI Kabupaten Bengkalis tiga tahun mendatang dan tidak kalah pentingnya kami menyusun struktur yang disesuaikan dengan SOTK di Pemerintahan Daerah Kabupaten Bengkalis, hal ini tidak bertentangan dengan AD/ART dan Peraturan Organisasi KNPI. Tujuannya agar mampu berjalan beriringan dengan pemerintah daerah kedepannya. Kemudian Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Bengkalis, Riza Zuhelmy menambahkan sejauh ini kita sudah melakukan kooridinasi dengan pemerintah daerah dan segenap unsur Muspida Kabupaten Bengkalis dengan tujuan untuk mensosialisasi komposisi dan personalia DPD KNPI Kabupaten Bengkalis dan dengan harapan agar mampu menciptakan sinergitas antara pemerintah daerah dan KNPI sebagai induk organisasi kepemudaan dalam menyuskseskan agenda pembangunan di daerah.

Terakhir pria yang juga merupakan akademisi di Kabupaten Bengkalis ini juga menyampaikan harapannya agar seluruh pihak mampu bekerja sama dengan baik dengan KNPI kedepannya guna melahirkan generasi dimasa yang akan datang generasi muda yang memiliki jiwa kewirausahaan, kepemimpinan yang baik.

"Paham tentang pembangunan daerah dan bangsa serta mampu melanjutkan estapet kepemimpinan di negeri junjungan ini kelak bahkan kita harus mampu mengantarkan pemuda Bengkalis ini menjadi pemipin nasional baik dalam organisasi kepemudaan maupun yang lainnya,"tutup Riza.

Reporter Mirzal Apriliando


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar