Daerah

Konferda KSPSI Riau, Massa Pendemo:"Yoris Jangan Rusak Riau, Keluar

Gagasanriau.com Pekanbaru - Massa demo Yorrys Raweyai saat mengepung Gedung Pertemuan Balai Serindit di Rumah Dinas Gubernur Riau yang menjadi lokasi Konferensi Daerah Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Riau, di Pekanbaru, Sabtu (9/5/2015).

Massa yang mengaku tergabung dalam Serikat Pekerja Transportasi Indonesia Provinsi Riau mendadak mendatangi lokasi Konferda pada saat Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat KSPSI, Yorrys Rawewai menyampaikan kata sambutan. Belum jelas penyebab aksi tersebut.

Massa berteriak-teriak "bubarkan konferda" dan "Suruh keluar Yorrys, jangan merusak di Riau ini", dan juga menyebut-nyebut nama "Nursal Tanjung" untuk dikeluarkan. Sementara itu, Yorrys yang sedang menyampaikan sambutan awalnya mengatakan awalnya meminta massa di dalam tenang.

"Kalau ada demo tidak apa-apa," ucapnya. Akan tetapi, setelah suara massa semakin keras terdengar, Yorrys akhirnya diamankan keluar bersama dengan Pelaksana Tugas Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman. Plt Gubernur saat it hadir namun belum sempat menyampaikan kata sambutan.

Massa sendiri di luar terus berteriak dengan menyebut nama Yorrys dan Nursal Tanjung. Massa juga merobohkan ucapan selamat atas kongres yang berjejer di jalan masuk menjelang Kediaman Gubernur Riau.

Aparat Kepolisian tampak berjaga dan tidak membiarkan massa masuk ke ruang Konferda. Sedangkan konferda seketika terhenti begitu saja.

Editor Arif Wahyudi sumber antarariau


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar