Daerah

Plt Gubri Minta Tak Ada Mutasi Jelang Pilkada

Gagasanriau.com Pekanbaru - Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah(Pemilukada) serentak Desember 2015, Pelaksan Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman meminta agar beberapa hal penting menjadi perhatian oleh Kepala Daerah. Hal ini ia sampaikan saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) bersama bupati/walikota di Gedung Daerah, Senin (11/5).

Plt Gubri meminta agar hal-hal yang sensitif seperti masalah tapal batas segera diselesaikan.

“Saya berharap seluruh unsur pemerintahan kepala dinas hingga kepala desa bisa bersikap netral. Jangan sampai ada tindakan menguntungkan pihak tertentu. Semua pihak harus bisa bersikap netral," ungkap Plt Gubri.

Plt Gubri juga berharap agar tak ada mutasi maupun pergeseran pejabat.

“Menjelang enam bulan sebelum Pilkada digelar jangan ada pergantian pejabat. Hal ini bertujuan agar tidak ada intrik dan tekanan terhadap pejabat yang saat ini masih menjabat,” tegasnya.

Dalam Rakor tersebut sejumlah kepala daerah turut hadir, diantaranya Bupati Indragiri Hilir HM Wardan, Bupati Bengkalis Herlian Saleh, Bupati Kuansing Sukarmis, Bupati Rohil Suyatno, Wakil Direktur Anggaran Daerah Kemendagri, Direktur pelaksana dan Keuangan Daerah Kemendagri. Ketua DPRD Riau Suparman beserta sejumlah anggota anggota DPRD Riau, KPU Riau, para kepala dinas, badan dan biro di lingkungan Pemprov Riau.

Reporter Dian


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar