Daerah

Plt Gubri: "18 Mei Hari Terakhir PNPHD

Gagasanriau.com Pekanbaru - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, menginstruksikan kepada bupati dan walikota untuk segera menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NHPD) 2015. Menurutnya, penting untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

"Paling lambat itu, tanggal 18 Mei sudah ditandatangani,"katanya, Senin (11/5).

Plt Gubri mengatakan, penandatanganan NPHD itu sangat penting, sebagai dasar pelaksanaan dan pencairan dana APBD. Karena, ada dana APBD yang digunakan untuk kegiatan Pilkada serentak.

Menurutnya, pemerintah daerah memang diwajibkan untuk menganggarkan dana untuk pelaksanaan Pemilukada. Ini berdasarkan keputusan Permendagri Nomor 44 tahun 2015 tentang pengelolaan dana kegiatan Pilkada.

Sebelumnya, Pilkada serentak akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2015 di sejumlah daerah di Indonesia. Sementara untuk Riau sendiri, ada sembilan daerah kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan pilkada serentak.

Di antara daerah tersebut adalah, Kabupaten Siak, Pelalawan, Bengkalis, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, Kepulauan Meranti, Kota Dumai, Kuansing dan Rokan Hilir.

Reporter Dian Editor Brury MP


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar