Daerah

Bupati Inhil Hadiri Open Ceremony APKASI 2015 di Jakarta

Gagasanriau.com Jakarta - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menghadiri Opening Ceremoni Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Tahun2015 yang dibuka Presiden Joko Widodo.

Wardan kala itu didampingi Sekda Alimuddin RM, Kadis Pertambangan dan Energi, Kadis Perikanan dan Kelautan, Kadis Ciptakarya dan Perumahan, Kaban Perizinan dan Ketua Dekranasda Zulaikhah Wardan serta DIRUT PDAM Tirta Indragiri yang di laksanakan di Hall D Jiexpo Kemayoran, Jakarta. Rabu (13/5/2015).

Dimana sebelumnya di laksanakan MUNAS APKASI yang turut di hadiri puluhan Kepala Daerah Se-Indonesia dan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan Mardani H Maming terpilih menjadi Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Seluruh Kabupaten Indonesia (APKASI) periode 2015-2020.

Bupati Mardani terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional ke IV APKASI di Hotel Grand Sahid Jaya, Sudirman, Jakarta, Selasa (12/5/2015).

Pada Kesempatan ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung pentingnya keaktifan kepala daerah untuk mempromosikan dan memberdayakan potensi daerahnya. Padi di sawah-sawah daerah Merauke, misalnya, yang menurut presiden memiliki potensi yang sangat menjanjikan.

Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) kembali mengadakan Apkasi International Trade and Investment Summit (AITIS) 2015. Pameran AITIS ini akan dilaksanakan pada tanggal 13 sampai 15 Mei 2015 di Hall D, A1, 2 dan 3 Jiexpo Kemayoran, Jakarta.

Pameran AITIS tahun ini, banyak peserta yang dilibatkan seperti pemerintah kabupaten, pemerintah kota, pemerintah provinsi, pemerintah pusat yang terdiri dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Bappenas, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, BKPM, Kementerian Luar Negeri.

Selanjutnya Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, Kementerian Pertanian, Kementerian Kehutanan, Kementerian ESDM, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perhubungan, Kementerian BUMN, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Pekerjaaan Umum, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Bank Indonesia, Kadin, pelaku usaha BUMN dan BUMD dan perusahaan asing yang berasal dari Asean, Tiongkok, Australia, Timur Tengah, Afrika, Eropa dan Amerika Serikat.

"Pada kesempatan itu HM Wardan yang didampingi beberapa Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil dan Ketua Dekranasda serta DIRUT PDAM Tirta Indragiri berkesempatan melihat Stand Pameran Kabupaten Inhil yang ikut serta dalam Pameran AITIS tersebut," kata Kabag Humas Setda Inhil Ahmad Ramani.

Humas/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar