Daerah

Persiapan MTQ Ke 45 Inhil Sudah Capai 70 Persen

Gagasanriau.com Tembilahan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menggelar rapat persiapan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-45 tingkat Kabupaten Inhil tahun 2015 di Balai Kantor Bupati Inhil jalan Akasia Tembilahan, Jum’at (15/5/2015).

Dalam rapat ini dipimpin oleh Asisten II Setda Kabupaten Inhil H Fauzar yang dihadiri sejumlah perwakilan unsur Forkopimda Inhil, Pengurus LPTQ Kabupaten Inhil serta sejumlah SKPD dilingkungan Pemkab Inhil.

Asisten II Setdakab Inhil saat dikonfirmasi sejumlah awak media mengungkapkan persiapan MTQ tahun ini telah mencapai 70 persen. Namun ia mengatakan secara tegas H min 2 nantinya telah rampung tanpa ada persoalan lagi.

“Yang pastinya kita telah positifkan tanggal 20 Mei 2015 mendatang pembukaan MTQ di Benteng Kecamatan Sungai Batang,” kata Fauzar.

Disebutkannya juga, sampai saat ini masih perlu melakukan titik koordinasi terhadap beberapa pihak yang berpengaruh terhadap pelaksanaan MTQ nantinya, salah satu diantaranya yakni pihak PLN. Sebab kata dia, pengaruh keberadaan PLN ini cukup besar atas kesuksesan pelaksanaan kegiatan.

Selain itu lanjutnya, tenda di arena MTQ juga dinilainya belum rampung. Namun demikian, ia sangat yakin tepat waktu pembukaan MTQ nantinya akan rampung semua.

“Setelah ini kita kembali melakukan rapat bersama panitia lokal, tapi di lokasi MTQ sekaligus pantauan langsung di arena Musabaqah,” imbuhnya.

Humas/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar