Daerah

Inhil Pemenang Kategori Stand Terinformatif Bidang Pertanian dan Perikanan di Ajang AITIS 2015

Gagasanriau.com Jakarta - Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) keluar sebagai pemenang untuk kategori Stand Terinformatif Bidang Pertanian dan Perikanan di ajang APKASI International Trade and Investment Summit (AITIS) 2015.

Penghargaan ini diserahkan langsung Sekjen Asosiasi Pemerintah Kabupaten Se Indonesia (APKASI), Zaidin kepada Kepala Badan Perizinan, Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BP2MPD) Inhil, Junaidi Ismail saat Closing Ceremony AITIS 2015, Jum’at (15/5/15) di JIExpo Kemayoran Jakarta.

“Alhamdulillah, Kabupaten Inhil keluar sebagai pemenang kategori Stand Terinformatif Bidang Pertanian dan Perikanan di ajang APKASI Apkasi International Trade and Investment Summit (AITIS) 2015. Walaupun kita baru pertama kali mengikuti pameran bertaraf internasional ini,” ungkap Junaidi, Jum’at (15/5/15).

Ditambahkan mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) ini, di ajang pameran ini Kabupaten Indragiri Hilir menampilkan potensi unggulan perkebunan kelapa dan industri hilir kelapa dan beberapa kerajinan khas dari kelapa.

Kabupaten Indragiri sebagai anggota APKASI telah mengikuti pameran AITIS 2015 yang berlansung selama 3 hari, yakni dari tanggal 13 sampai 15 Mei di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Pada Opening Ceremoni yang dibuka Presiden RI, Joko Widodo ini, dihadiri juga oleh Bupati Inhil, HM Wardan, Sekda Alimuddin RM, Ketua Dekranasda Inhil, Hj Zulaikhah Wardan dan beberapa pejabat Pemkab Inhil serta beberapa pimpinan perusahaan swasta yg ada di Kabupaten Indragiri Hilir.

Kabupaten Indragiri Hilir mengutus beberapa kepala dinas/ badan dan instansi untuk mengikuti beberapa forum investasi yg diselenggarakan selama pameran AITIS berlangsung, yakni Forum Investasi Kerjasama Internasional diikuti Kepala Badan Perizinan, Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BP2MPD), Junaidi Ismail, Forum Investasi Pertanian dan Perikanan diikuti Kepala Badan Dinas Kelautan dan Perikanan, Wiryadi.

Dan Forum Investasi Infrastruktur diikuti Kepala Dinas Cipta Karya dan Perumahan Rakyat, Dianto Mampanini dan Direktur PDAM Tirta Indragiri, Agustian Rasmanto serta Forum Destinasi Indonesia diikuti Kepala Dinas Kebudayaan Pariwista Pemuda dan Olahraga, Rudiansyah.

Humas/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar