Daerah

Bengkalis Gelar Turnamen Sepakbola Tingkat Pelajar

Gagasanriau.com Bengkalis - Turnamen Sepakbola tingkat pelajar memperebutkan piala Bupati Bengkalis resmi dimulai, bertempat di Stadion Muhammad Ali Desa Air Putih, kejuaraan yang diikuti delapan kecamatan ini ditandai dengan pelepasan balon terbang ke udara, Senin petang (18/05/2015).

Dikatakan Sekda, saat membacakan sambutan tertulis Bupati Bengkalis, untuk mencapai sebuah prestasi olahraga sepakbola, dibutuhkan sebuah kerjasama yang baik antar pengurus, atlit, masyarakat, KONI dan pemerintah.

"Terlebih di Bengkalis. Sebab seperti kita ketahui bersama, KONI telah mematok sebuah target besar, menjadikan Bengkalis sebagai baromater olahraga nasional, sehingga menuntut seluruh stakeholder olahraga di daerah ini untuk terus berbenah, baik dari segi pengelolaan manajemen maupun pembinaan atlit itu sendiri", ujar Sekda.

Upaya pembinaan atlet ini bertujuan untuk menciptakan atlet-atlet yang berprestasi. Selain harus ada kompetisi yang baik, maka pembinaan atlet-atlet dimaksud juga harus dilakukan sejak dini.

"Oleh sebab itu, kepada pengurus KONI dan seluruh pengurus cabang olahraga yang ada di daerah ini, saya harapkan agar dapat menggelar kompetisi secara berjenjang, dan teragendakan ditahun-tahun berikutnya", pinta Burhanuddin.

Dengan pola pembinaan yang demikian, Sekda yakin keinginan untuk menjadikan Bengkalis kembali sebagai juara umum pada PORPROV ke-IX ataupun barometer olahraga nasional dapat diwujudkan.

"Apalagi pada saat ini atlet-atlet Bengkalis dari beberapa cabang olahraga, sudah mampu berprestasi, bukan saja di provinsi atau pun di tingkat nasional, tetapi juga sudah sampai ke level internasional. Artinya, untuk mewujudkan kedua tekad tersebut, kita tinggal melakukan pembenahan-pembenahan saja", terangnya lagi.

Dalam pelaksanaannya, turnamen Sepakbola tingkat pelajar Piala Bupati Bengkalis yang ditaja Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) ini diikuti setiap Kecamatan Se-Kabupaten Bengkalis yakni kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukit Batu, Siak Kecil, Pinggir, Mandau, Rupat dan Kecamatan Rupat Utara akan diselenggarakan hingga 27 Mei mendatang.

Dikesempatan itu turut diserahkan piala bergilir dari kecamatan Bengkalis sebagai juara tahun 2014 lalu kepada Sekda Burhanuddin, kemudian diserahkan kembali kepada panitia pelaksana untuk diperebutkan kembali.

Pembukaan turnamen juga dihadiri Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Rustiyono, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Wahyu, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Zamzami, Ketua KONI Bengkalis Syaukani, dan Kapolsek AKP Meby Trisono.

Sedangkan dari pejabat Pemkab Bengkalis selain Sekda tampak hadir Kadis Budparpora H Eduar, Kepala Kesbangpol Rusli, Kadis Pertanian dan Peternakan H Arianto, Kadis Kelautan dan Perikanan H Amril Fahri, dan Kadis Perindag Muhammad Fauzi.

Reporter Mirzal Apriliando Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar