Daerah

Peringati Isra Mi'raj IPRY-Meranti Gelar Silahturahmi

Gagasanriau.com Pekanbaru – Memperingati hari besar umat Islam, Pengurus Ikatan Pelajar Yogyakarta – Komisariat Meranti ( IPRY-Meranti ) menggelar silahturahmi bersempena dengan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW bertempat di Sekretariat Asrama Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti jl. Kaliurang KM 7 Yogyakarta, Sabtu (16/6/2015).

Pada peringatan Isra’ Mi’raj dihadiri langsung oleh pengurus organisasi diantaranya Saddam Dewana Pembina IPMK2M-Pekanbaru, Dede Ardian Penasehat IPRY-Meranti, serta sejumlah tokoh masyarakat disekitar sekretariat organisasi mahasiswa tersebut.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ustad Al Ma’arif M.Pi . Dalam sambutannya, Indra Gunawan ketua IPRY-Meranti mengatakan, bahwa semangat Isra Mi'raj agar dijadikan sebagai program rutin tahunan pengurus IPRY-Meranti.

"Mengucapkan apresiasi setinggi tingginya terlaksananya dengan sukses program IPRY-Meranti, agenda ini sangatlah positif karna memberikan nilai-nilai keislaman di batang tubuh organisasi penguyuban di Yogyakarta ini.,"kata Pembina IPMK2M-Pekanbaru dan Pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI ) Cabang Kepulauan Meranti Saddam Dewana.

"Dalam perkembangan era globalisasi di Indonesia. menuntut kita untuk membiasakan diri pada peningkatan Spritual Question agar kita terhidar dari pengaruh-pengaruh negatif budaya masa kini, yang akan mengikis nilai-nilai kemelayuan dari nenek moyang kita terdahulu."ujarnya.

Dukungan akan terhadap acara tersebut juga datang dari kalangan masyarakat setempat dimulai dari kalangan tingat RT, RW, sampai kelurahan. ?“Kami akan bantu mahasiswa disini fasilitas apabila ada agenda hari besar Islam, karena disini kurangnya pemuda untuk kegiatan sosial”kata Hadi tokoh masyarakat.

Redaksi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar