Daerah

Disperindag Riau Turunkan Tim Tindaklanjuti Beras Plastik

Gagasanriau.com Pekanbaru - Banyaknya isu beredar terkait beras plastik oplosan membuat Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Riau mengambil langkah cepat.

"Kita telah mendapat laporan akan keberadaan beras sistetis itu dari masyarakat, saat ini kita telah menurunkan tim kelapangan, guna melakukan pengecekan dan kalau ditemukan, tentu akan dilakukan tindakan," kata Kepala Disperindag Riau, M Firdaus , Rabu (20/5).

Ia mengatakan, keberadaan beras sintetis yang sangat merugikan masyarakat tersebut tidak boleh menyebar luas, karena beras yang terbuat dari plastik tersebut juga akan berdampak yang tidak baik bagi kesehatan orang yang memakannya.

“Untuk melakukan tindakan lebih lanjut terkait peredaran beras tersebut adalah Disperindag Kabupaten dan Kota, namun demikian, Disperindag Riau tidak akan tinggal diam jika memang dijumpai keberadaan beras tersebut,” tuturnya.

Firdaus meminta agar masyarakat selalu mewaspadai keberadaan beras oplosan tersebut, jangan mudah tergiur dengan harga murah, karena bisa jadi yang murah itulah beras palsu.

"Jangan cepat tergiur dengan harga murah, teliti dulu, karena jika itu beras oplosan, yang rugi kita sendiri," himbaunya.

Reporter Dians Editor Brury MP


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar