Daerah

Plt Gubri Akan Diinterpelasi DPRD Karena Rendah Serapan APBD

Gagasanriau.com Pekanbaru - Anggota Dewa Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau akan melakukan upaya interpelasi kepada Pelaksana Tugas Gubernur (Plt Gubernur) H. Arsyadjulaindi Rachman karena dinilai gagal melaksanakan realisasi anggaran.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau, Aherson dilansir dari antara mengatakan, pihaknya akan segera mengajukan hak interpelasi tersebut kepada pimpinan DPRD Riau, sebelum dilanjutkan ke pihak Pemprov Riau.

Karena menurutnya, saat ini tidak ada alasan lagi realisasi anggaran minim seperti tahun sebelumnya.

"Kami akan gunakan kewenangan kami sebagai dewan, yakni hak interpelasi. Kalau tahun kemarin dapat dimaklumi, kita terkena musibah. Kalau tahun ini apa lagi persoalannya. Tidak ada alasan lagi, jangan sampai terulang kejadian tahun lalu lagi," ungkapnya.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Riau Husni Tamrin mengatakan, pihaknya juga akan menggunakan hak interpelasi. Selain minimnya anggaran dia juga ingin menanyakan adanya kabar dibatalkannya tender atas intervensi pihak luar.

"Gubernur harus tegas. Ini sudah Mei. Kita juga sudah melakukan assesment, tapi masih belum tampak perubahan. Kita juga mendapat informasi, bahwa kegiatan pemerintahan cukup banyak yang diintervensi pihak luar," sebutnya.

Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar