Daerah

Kasek SMAN 1 GAS Inhil Tegaskan Biaya Masuk Gratis

Gagasanriau.com Tembilahan - Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) menegaskan tidak ada biaya apapun yang dipungut untuk masuk sekolah negeri tersebut.

"Kami tegaskan tidak ada pungutan untuk masuk SMA ditahun ajaran 2015-2016, mulai dari pendaftaran hingga tidak ada dikenakan biaya seragam sekolah," tegas Kepala SMA N 1 GAS, Ruston Afendi. Kamis (21/5/2015).

Sebutnya kembali, para wali murid bebas untuk membeli seragam sekolah di toko. Ruston menyebutkan bahwa pendaftaran di SMA 1 GAS dilaksanakan pada 14 Juni mendatang.

"Bagi siswa yang kurang mampu, hendaknya untuk meminta surat keterangan dari pihak kelurahan atau desa dimana mereka berada," paparnya.

Sedangkan Kepala UPT Dinas Pendidikan Syafrudi Lazin akan melakukan pengawasan keseluruh sekolah untuk menghindari adanya pungutan biaya masuk sekolah.

"Hal tersebut dilakukan untuk memastikan tidak ada pungutan pada saat penerimaan siswa baru, karena sesuai dengan program Dinas Pendidikan Kabupaten Injil untuk meningkatkan pendidikan dan mewujudkan program sekolah gratis," ucapnya.

Ragil Hadiwibowo Editor Brury MP


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar