Daerah

Bupati Inhil Gelar Pertemuan Bersama BEM se Riau di Kediamannya

Gagasanriau.com Tembilahan - HM Wardan, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) menggelar pertemuan bersama 26 pengurus Badan Esekutif Mahasiswa (BEM) se Riau. Jum'at (22/5/2015) sore.

Pertemuan tersebut dilaksanakan di rumah dinas Wardan Jalan Kesehatan Tembilahan. Kegiatan ini juga dihadiri beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Inhil.

Pada kesempatan itu, Koordinator BEM se-Riau, Zulfa Hendri menyampaikan keluhan masyarakat terkait dengan persoalan pemadaman listrik bergilir yang sudah berlarut-larut, serta keberadaan infrastruktur jalan yang menjadi tanggung jawab provinsi, yang dinilai udah tidak layak untuk digunakan.

"Seperti kita ketahui, listrik dan jalan merupakan kebutuhan dasar masyarakat yang harus dipenuhi pemerintah. Jadi, seharusnya persoalan ini menjadi perhatian serius pemda dan pihak terkait lainnya, untuk segera dituntaskan," tutur Zulfa Hendri.

Menanggapi penyampaian perwakilan mahasiswa tersebut, Bupati Wardan mengakui bahwa sejumlah ruas jalan lintas provinsi yang ada di Negeri Seribu Parit, memang dalam keadaan rusak parah dan sangat memprihatinkan.

"Memang sekarang cukup banyak jalan lintas provinsi yang rusak dan belum diperbaiki, seperti jalan penghubung dari Rumbai Jaya menuju Tembilahan. Kita berharap ini bisa secepatnya diperbaiki oleh Pemprov," terang Bupati.

Terkait dengan kondisi pemadaman listrik bergilir, Bupati yang dikenal agamis ini menyatakan telah melakukan berbagai upaya, mulai dari menjumpai GM PLN Riau Kepri hingga berkunjung langsung ke Medan dan Dirut PLN di pusat, namun hingga kini belum ada jalan keluarnya.

"Yang jelas, pemda tidak diam saja dan sudah melakukan berbagai upaya maksimal, supaya persoalan-persoalan ini bisa segera tuntas," pungkasnya.

Humas/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar