Daerah

Diduga Ada Intervensi Camat Pada PK KNPI, GMNI Inhil Pinta Camat Insaf

Gagasanriau.com Tembilahan - Diduga, ada intervensi camat dalam proses Musyawarah Daerah (Musda) ke XII Dewan Pimpinan Kabupaten Indragiri Hilir (DPK KNPI Inhil) tahun 2015. Dengan menekan ketua Pengurus Kecamatan (PK) KNPI untuk memilih salah seorang kandidat yang akan bertarung pada Sabtu (30/5/2015) mendatang.

Ketua GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia), Komisariat Marhaenis Unisi, Dedek Pratama menyesalkan dengan adanya isu-isu yang beredar tersebut.

"Tentu saya sangat menyayangkan jika ada camat yang melakukan intervensi kepada PK untuk memilih salah seorang calon yang akan bertarung pada musda XII mendatang," sebut Dede. Senin (25/5/2015) malam.

Ia juga meminta kepada camat yang merasa melakukan hal tersebut untuk insaf karena hal tersebut merusak demokrasi dan nilai-nilai pancasila.

"Saya minta camat yang diduga melakukan intervensi kepada PK untuk Insaf. Karena ini merusak demokrasi dan nilai-nilai panca sila," tegas Dedek.

Karena, lanjutnya, Musda XII KNPI Inhil merupakan panggung demokrasi bagi pemuda-pemudi Inhil, yang sebenarnya dalam melaksanakan Musda para PK KNPI memilih kandidat dengan objektif dan provesional.

Reporter Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar