Daerah

27 Mei Mendatang Polres Inhil Gelar Oprasi Patuh 2015

Gagasanriau.com Tembilahan - Kepolisian Resort Indragiri (Inhil) akan menggelar Operasi Patuh 2015 pada akhir Mei mendatang. Hal tersebut disampaikan Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono SIk melalui Kasat Lantas, AKP Ahmad Salmi. Senin (25/5/2015) malam.

"Operasi Patuh 2015 Insya Allah akan kita laksanakan mulai tanggal 27 Mei sampai 10 Juni 2015," kata pria yang hobi bersepeda ini.

Menjelang Operasi Patuh ini dihimbau kepada masyarakat pengguna jalan di wilayah Kabupaten Inhil, Khususnya Tembilahan untuk melengkapi surat-surat kendaraannya,

Disamping itu juga perlengkapan kendaraan, seperti kaca Spion, TNKB yang tidak sesuai standar (misalkan nopolnya ditulis dengan huruf tidak sesuai, red ) untuk menggantinya kepada yang standar.

"Kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya pengguna jalan raya apakah itu sepeda motor dan mobil lengkapilah surat-surat kendaraan anda saat jam bepergian, periksalah apakah itu SIM dan surat kendaraan lainnyan," pintanya.

Operasi PATUH ini bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat pengguna jalan, agar lebih tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas di jalan. Masih kurangnya kesadaran masyarakat kita dalam hal tertib berlalu lintas.

"Untuk itu kami mengajak dan mnghimbau kepada semua lapisan masyarakat pengguna jalan mari kita ciptakan ketertiban dan keamanan serta kelancaran lalu lintas agar selamat sampai tujuan," imbaunya.

Lanjutnya, gunakanlah helm standar untuk keselamatan di jalan , karena keselamatan adalah tugas kita bersama dan saling mengingatkan betapa pentingnya hal ini. Karena kalau sudah terjadi kecelakaan akan merugikan diri sendiri maupun orang lain.

"Dalam operasi patuh ini kami akan melakukan penegakan hukum dlm berlalu lintas," pungkasnya.

Ragil Hadiwibowo Editor Brur MP


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar