Daerah

Karo Humas Pemprov Riau Dukung Keterbukaan Informasi

Gagasanriau.com Pekanbaru - Agar lebih dekat dengan awak media, Biro Humas Sekretariat Daerah Pemprov Riau adakan coffe morning, Rabu (27/5). Dalam coffe morning tersebut, suasana hangat sangat terasa. Dialog yang dilakukanpun tidak alot. Dalam acara tersebut, Darusman selaku Kepala Biro Hubungan Masyarakat Setdaprov Riau mengaku sangat mendukung keterbukaan informasi.

Meskipun menurutnya hal tersebut belum seutuhnya didukung oleh semua SKPD Pemprov Riau.Hal ini terbukti masih adanya beberapa pejabat yang masih suka memilah-milah informasi yang disampaikan.

Ia mengaku bahwa Pelaksana Tugas Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman juga sudah menegaskan untuk tidak lagi menyembunyikan informasi-informasi berkatan dengan kinerja Pemprov.

"Terutama terkait kepentingan masyarakat. Kami juga diminta agar selalu berkoordinasi dengan humas atau sekretariat di masing-masing SKPD,"kata Darusman.

Dia menyarankan, masing-masing SKPD diharapkan bisa mengekspos setiap kegiatan yang seharusnya bisa disampaikan kepada masyarakat.

"Apakah setiap bulan atau setiap pekannya,"imbau Darusman. Dikatakan, masih ada beberapa pejabat atau SKPD yang tidak mau dimintai keterangannya oleh para rekan pers.

"Bagaimana masyarakat tahu akan prestasi atau kegiatan yang dilakukan oleh SKPD. Itu terkadang juga bisa menjadi bahan evaluasi oleh Pak Plt Gubernur,"sebutnya.

Sementara Ketua Wartawan Pemprov Riau (WPR) Marrio Kisaz, sangat mendukung langkah Biro Humas untuk bersinergi dengan jurnalis. Terutama, dalam memberikan informasi yang diperlukan.

"Sehingga apa pun kegiatan yang menjadi program Pemprov Riau dapat diketahui oleh masyarakat. Artinya, keterbukaan informasi publik itu sudah menjadi keharusan,"tuturnya.

Reporter Dians Editor Brury MP


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar