Daerah

Menang Secara Aklamasi, Hidayat Hamid Pimpin KNPI Inhil

Gagasanriau.com Tembilahan - Setelah melalui musyawarah yang berlangsung alot semenjak dibuka, Sabtu pagi (30/5/2015) sampai Minggu dini hari (31/5/2015), Hidayat Hamid akhirnya terpilih secara aklamasi.

Dari tiga kandidat ketua KNPI Inhil, Hidayat Hamid, Mahmudin dan Syahroni diperkirakan Hidayat memang diperkirakan akan menang aklamasi.

Musyawarah Daerah KNPI Inhil yang dilaksanakan di Hotel Arrahman Tembilahan semenjak dibuka Sabtu pagi (30/5/2015) berlangsung dengan penuh dinamika dan adu argumentasi.

Tiga orang calon ketua yang ikut bertarung terlibat aksi berebut dukungan dari 58 peserta yang punya hak suara, namun kemudian dari tiga kandidat hanya dua yang bersaing ketat, yakni Hidayat Hamid dan Mahmudin.

Mahmudin sebagai kandidat yang didukung penuh Bupati Inhil, HM Wardan, namun dari peta suara terakhir yang berkembang di lokasi acara justru Hidayat Hamid yang jauh unggul dari Mahmudin, bahkan sebagian peserta sudah memperkirakan Hidayat menang secara aklamasi.

"Hidayat Hamid menang aklamasi, walaupun Mahmudin didukung bupati, "ujar M Yusuf, salah seorang peserta, Minggu dini hari (31/5/2015).

Hidayat yang dimintai tanggapannya setelah pengukuhan formatur mengatakan bahwa ini adalah kemenangan untuk seluruh pemuda Inhil.

"Ini adalah amanah yang dipercayakan pemuda Inhil kepada saya, mudah-mudahan saya bisa melaksanakan semua amanah yang diamanatkan pemuda melalui Musda KNPI kali ini, "ujarnya.

Selain itu Dayat juga mengharapkan dukungan semua pihak dalam menjalankan amanah organisasi demi Inhil yang lebih baik di masa datang.

Reporter Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar