Daerah

BKMT Bagan Sinembah Peringati Israj Mi'raj 13 Sya'ban 1436 Hijriyah

Gagasanriau.com Bagan Sinembah--Badan Kontak Majelis Taklim Kecamatan Bagan Sinembah memperingati Isra' Mi'raj 1436 Hijriyah di Masjid Raya Annur Bagan Batu, Ahad 1/6 di Bagan Sinembah. Disamping peringatan yang digelar itu, bertujuan untuk memupuk kebersamaan dan mempererat tali silaturahim sesama kaum muslimat yang terdapat di kecamatan tersebut.

Petingatan yang bertemakan "Mari Kita tingkatkan Iman & Taqwa Kepada Allah SWT Melalui Sholat 5 Waktu" itu, dihadiri oleh Camat Bagan Sinembah, HM Nasir, Sekretaris Majelis Ulama Indonesia kecamatan Bagan Sinembah, H Azhari, dan seluruh Tokoh Agama Islam dan para pengurus dan anggota BKMT setempat.

Nasir dalam sambutannya di acara itu, dirinya mendorong para ibu ibu baik yang tergabug ataupun diluar BKMT, agar mendorong putra putrinya untuk mengikuti kegiatan kegiatan Islam seperti Isra' Mi'raj seperti yang dilakukan saat ini. "Yang saya harapkan, sebenarnya harus muda mudi yang aktif dalam pelaksanaan seperti ini. Akan tetapi, kenapa yang saya lihat, hanya ibu ibu dan bapak bapak saja yang ada," ujarnya.

Menurutnya, dari pada muda mudi berkutat di lembah Dunia Hitam seperti dunia Narkoba, lanjut camat lagi, alangkah bagusnya lagi mengikuti kegiatan seperti ini. "Jadi, ini tugas kita untuk mendekatkan anak anak kita untuk aktif ke Masjid untuk mengikuti berbagai kegiatan, dan sholat lima waktu tentunya," katanya.

Adapun yang menjadi penceramah dalam peringatan tersebut adalah Ustad Najib Zaini yang sengaja diundang dari Kecamatan Rimba Melintang. Dalam ceramahnya itu, ustad mengajak untuk meningkatkan sholat lima waktu dan menjelaskan khasiat dari sholat yang sudah diperintahkan oleh-Nya.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar