Daerah

Mantap! Pemprov Riau Anggarkan Jalan Rigid Pavement Untuk Pemkab Rohil

Gagasanriau.com Bagansiapiapi - Pemerintah Provinsi Riau merencanakan pembangunan jalan rigid pavement dari Tugu Ayam Putih Pungguk ke Bundaran Patung Pertanian di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dananya berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi.

“Setahu saya, jalan mulai dari Ayam Putih Pungguk, Tanah Putih Tanjung Melawan, sampai ke Bundaran Patung Pertanian, Rimbo Melintang. Itu dananya kalau ndak salah saya RP 62 miliar itu. Itu system rigid beton,” kata Bupati Suyatno belum lama ini di kantornya.

Sementara itu, berdasarkan data lapangan, jalan dimaksud memang saat ini cukup kecil dan sulit dilalui jika berpapasan, ditambah, beberapa sisi jalan mulai amblas, namun dalam ukuran yang kecil, jika pengendara tidak berhati-hati, bisa melambung, karena amblasnya tidak kelilhatan.

Dalam pada itu, untuk jalan Sinaboi-Dumai, Bupati belum mengetahui kepastian pembangunannya, karena masih menunggu persetujuan pelepasan kawasan dari Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

“Kita kan menunggu persetujuan dari Menteri Kehutanan, apakah kawasan itu boleh dipergunakan untuk pembangunan jalan atau tidak, itukan sudah kita surati, belum ada jawaban dari Pihak Menteri,” katanya.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar