Daerah

Dapatkan Dukungan Pemkab Rohil, Warga Baganbatu Gelar Pekan Bakti Gotong Royong

Gagasanriau.com Baganbatu - Melalui Pemerintah Kecamatan Baganbatu, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) mendukung penuh upaya yang dilakukan oleh warga dengan mengadakan pekan bakti gotongroyong, pasalnya hal ini dapat memupuk rasa kebersamaan dan mempererat tali persaudaraan.

Pekan Bakti Gotong Royong yang digelar, Jum’at (27/2/15) mengusungtema “Sambil Bergotong Royong, Kita Eratkan Persaudaraan Untuk Bagan Batu Yang Lebih Maju”, melibatkan ratusan masyarakat, dipusatkan di Jalan Sukaramai, Sultan Syarif Kasim, Tuanku Tambusai dan Tukul.

Datuk Penghulu Bagan Batu, Mukhtar Waslin kepada awak media, mengaku sangat puas akan kekompakan yang ditunjukkan oleh masyarakat dalam bergotong royong, dan kehadiran unsure pimpinan kecamatan juga menjadi salah satu penyemangat masyarakat untuk membersihkan lungkungannya.

"Jelas kita sangat puas, saat ini, semua parit drainase sudah bersih, dan air limbah rumah tangga tidak akan ada lagi yang kejalan dan lingkungan sekitar rumah warga juga sudah bersih," jelas Waslin.

Waslin menambahkan, kegiatan gotong royong ini kedepan akan terus dibudayakan, sehingga tidak ada lagi lingkungan masyarakat yang tidak bersih. "Kedepan ini menjadi agenda rutin setiap dusun di Kepenghuluan Bagan Batu," terang Waslin lagi.

Kegiatan gotong royong ini katanya budaya lama yang hampir punah, padahal merupakan salah satu cara mempererat persaudaraan diantara sesama masyarakat.

"Selain mencintai lingkungan yang bersih dan sehat, ini juga cara ampuh untuk mempererat persaudaraan, sehingga saya yakin kedepan Bagan Batu akan lebih maju lagi," pungkasnya.

Selain ratusan warga, gotong royong tersebut juga mendapat dukungan dari pemerintah kecamatan, ditandai dengan hadirnya Camat Bagansinembah, M Nasir, Kapolsek, AKP Dedy Harzah Kesumah, SH, S.Ik, Danramil 08/BS, Kapten Inf Syahnan, serta unsur pimpinan kecamatan lainnya.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar