Daerah

Warga Puji Bupati Rohil H.Suyatno Saat Hentikan Pidato Ketika Adzan Berkumandang

Gagasanriau.com Bagansiapiapi - Warga di Kabupaten Rokan Hilir memuji keteladanan orang nomor satu di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno, AMP, hal ini saat ia dengan spontan menghentikan pidato sambutan pembukaan kontes batu akik ketika mendengar seruan adzan Ashar, Kamis (5/3/2015). Sekitar 3 menit Suyatno berdiri terdiam diatas pentas khusuk mendengar suara muadzin baru kemudian melanjutkan pidatonya.

Masyarakat Rokan Hilir selama ini mengenal H Suyatno sosok yang tenang, santun, ramah dan humoris. Jangan heran jika pria hitam manis ini mudah bergaul dan bersosialisasi dengan siapa saja tanpa memandang asal usulnya.

H Suyatno adalah sosok pemimpin yang religius dan karismatik, ujar Hendri (35) salah seorang pemuda yang hadir disela-sela pembukaan kontes batu akik di Bagansiapiapi.

"Dalam pengamatan saya, H Suyatno adalah sosok pemimpin yang religius dan karismatik, saya sekeluarga pengagum beliau turut terkesima dengan sikap santun beliau yang bersahaja, dan saya berharap beliau maju sebagai calon Bupati di Pilkada nanti," harap Hendri.

Selain sosok karismatik, menurut Hendri fakta pendukung lainya H Suyatno pemimpin lulusan dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang tentulah sangat faham manajemen memimpin suatu negeri, ditambah pengalaman beliau selama puluhan tahun menjabat di pemerintahan Rokan Hilir, baik pengalaman sebagai Lurah, Camat dan dua periode mendampingi mantan bupati H Anas Maamun dalam memimpin Rokan Hilir.

"Semua tentunya syarat yang lebih dari cukup untuk memberi amanah kepada seorang H Suyatno memimpin kabupaten Rokan Hilir 5 tahun ke depan, tandas Hendri.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar