Daerah

PNS Main Proyek, Bupati Rohil Akan Tindak Tegas

Gagasanriau.com Bagansiapiapi - Beredarnya isu Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) akan ditindak tegas oleh Bupati H.Suyatno AMP, karena hal ini telah mengakibatkan tidak terlibatnya rakyat biasa untuk mendapatkan rezekinya.

"Saya akan tindak tegas, permainan itu sudah tidak asing lagi, seharusnya masyarakat yang berhak mendapat kesempatan jadi tak menikmatinya," ujar Bupati kepada awak media, Sabtu (7/3/15).

Terkait isu maraknya permainan proyek di kalangan pagawai SKPD. Bupati mensinyalir, sejumlah paket pekerjaan yang ada di SKPD dikerjakan sendiri oleh pegawai yang ada didalam SKPD tersebut, sehingga tidak memberi peluang kepada masyarakat umum untuk bisa berkontribusi dalam pembangunan," paparnya.

Bahkan menurutnya keterlibatan orang dalam mengerjakan sejumlah paket pekerjaan sangat kuat, bahkan sampai ada puluhan dan ratusan paket dikelola dan dikerjakan oleh SKPD tersebut," ujar Bupati dengan nada kesal.

Ditambahkan, akibat ulah tersebut berimbas kepada kesulitan ekonomi masyarakat, "itulah akibat yang kita terima jika masyarakat tidak ikut serta ambil bagian, "Masyarakat juga butuh, sandang, pangan serta papan," imbuhnya.

Seharusnya komponen masyarakat diberi kesempatan untuk berkontribusi dalam pembangunan di Rohil, ini semua guna meningkatkan taraf hidup masyarakat itu sendiri. Ketika dikatakan siapa oknum pegawai di SKPD yang bermain, Bupati enggan untuk menjawabnya.

"Ya, kita lihat saja kedepannya, jika bukti tersebut kuat, kita tak segan-segan menindak oknum seperti ini," tandas Bupati Rohil H Suyatno Amp.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar