Daerah

Pemkab Rohil Tuan Rumah Raker Pembangunan Perindag se Riau

Gagasanriau.com Bagansiapiapi - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah dalam acara Rapat Kerja (Raker) Pembangunan Industri dan Perdagangan Se Riau, Selasa (17/3) di Hotel Lion Bagansiapiapi. Acara ini dibuka lansgung oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir, Drs H Surya Arfan MSi.

Plt Sekda. Surya Arfan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemprov Riau yang telah mempercayakan pemkab Rohil sebagai tuan rumah dalam penyelengaraan rapat kerja pembangunan industri dan perdagangan se Riau.

"Kita ketahui, Kabupaten Rokan Hilir dahulunya dikenal sebagai penghasil ikan terbesar nomor dua di dunia setelah negara Norwegia, paling tidak mempromosi daerah Rohil ini adalah ibu kotanya Bagansiapiapi. harapan kita dari Raker ini dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat, diantaranya mengembangkan industri-industri dunia usaha.

Sementara, Kadis Disperindang Pemprov Riau Ramli Walid mengajak pemerintah daerah untuk meningkatkan nilai tambah produk industri dan perdagangan dalam rangka menghadapi perdagangan masyarakat ekonomi Asean (Mea).

"Disini kita memperoleh informasi program pemerintah pusat dan pemerintah provinsi. Hari ini pemerintah pusat memprogramkan rencana peningkatkan ekspor kita naik 30 persen, itu program yang cukup luar biasa, kalau tidak hanya barang negara asing saja yang masuk, kita takutkan barang kita industri kita mati sehingga industri kita cuma melihat saja," kata Ramli.

Tahun ini pemerintah provinsi Riau membangun 500 pasar tradisonal seperti di Kabupaten Pelalawan, Inhil dan Pekanbaru. Kabupaten/kota yang mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Riau.

"Kita harapkan pemerintah kabupaten dan kota yang lain dapat memgajukan aggaran di pemerintah provinsi Riau. tahun ini hanya tiga kabupaten/kota yang mendapat anggaran pembangunan pasar tradisional," tukasnya.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar