Daerah

Hadiri Acara Sikat Gigi Massal, Bupati Rohil H.Suyatno Ajak Siswa Sikat Gigi 2 Kali Sehari

Gagasanriau.com Bagansiapiapi - Saat menghadiri acara sikat gigi massal yang ditaja oleh PDGI Kabupaten Rokan Hilir bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat, Bupati H.Suyatno mengajak agar para siswa untuk rajin menyikat gigi dua kali sehari. Acara sikat gigi massal ini dilaksanakan bersempena dengan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Dunia, World Oral Health Day (WOHD).

Acara dilaksanakan pada hari Jumat pagi (20/3) dan diadakan di dua sekolah dasar yang ada di Bagansiapapi, yakni SDN 06 dan SD Wahidin.

Turut hadir bersama rombongan bupati ketua PKK rohil Hj Wan Mardiana, Plt Setdakab Rohil Drs Surya Arfan, kepala Dinas Kesehatan Dr M Junaedi Saleh.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyempatkan diri bersenda gurau dengan para siswa-siswi sekolah dasar, disamping juga mengajak anak-anak agar lebih rajin membersihkan mulut dengan cara menyikat gigi dua kali sehari.

"Saya berharap kepada panitia PDI ke depannya kegiatan seperti ini agar lebih semarak lagi, tidak hanya sebatas ini saja, jikalau memungkinkan kedepannya kegiatan ini dibuat dengan skala besar, seperti dengan mengadakan kegiatan ini di lapangan yang lebih luas sehingga mencangkup kepada masyarakat umum. Dan kegiatan di bidang kesehatan ini saya harap tidak hanya terpaku dengan satu program seperti ini saja, kalau bisa dibidang kesehatan lainnya," ujar Suyatno.

Dikesempatan yang sama kepala dinas kesehatan kabupaten Rokan Hilir Dr M Junaedi Saleh kepada riaueditor.com mengatakan, "Kegiatan seperti ini kita laksanakan untuk meningkatkan kesadaran anak-anak kita agar lebih bisa menjaga kesehatan gigi mereka, karena mereka ini adalah harapan bangsa. seperti yang kita ketahui, dimasa anak-anak berusia seperti saat ini mulai pertumbuhan giginya yang betul, maka untuk menjaga kesehatan gigi anak-anak ini harus rajin menjaga kesehatan mulut dan gigi mereka," ujar Kadis Kesehatan Rohil itu.

Kegiatan yang serupa sebenarnya sudah sering dilaksanakan di beberapa daerah yang ada di Rokan Hilir, bahkan dinas kesehatan sendiri juga telah memprogramkan hal-hal yang menyangkut dengan kesehatan untuk masyarakat luas.

"kegiatan sikat gigi massal ini kita adakan setiap tahun, walaupun ini merupakan program pertama dari PDGI Rohil, Insyaallah kedepannya akan lebih baik lagi. Selain program ini insyaalah program-program kesehatan lainnya akan kami lakukan dibeberapa daerah lainnya, seperti dipanti-panti ataupun bakti social dimasyarakat," pungkas Drg Yusdiana Msi ketua PDGI Rohil.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar