Daerah

Kembangkan Potensi Wisata Lokal, Bupati Rohil Blusukan ke Danau Air Gatal

Gagasanriau.com Bagansiapiapi - Untuk mengembangkan dunia pariwisata lokal di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) perlu dilakukan di inventarisir dan dilakukan perencanaan untuk digarap secara serius dan akan meningkatkan ekonomi masyarakat daerah.

Demikian hal ini terbukti seperti apa yang dilakukan oleh Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno Amp didampingi Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan beserta rombongan Sabtu (21/3) pagi, meninjau Danau Air Gatal di Kepenghuluan Parit aman, Kecamatan Bangko. Danau itu dinilai bisa dikembangkan menjadi salah satu bagian objek pariwisata baru di kabupaten Rokan Hilir ke depannya.

Usai meninjau Danau Air Gatal, Bupati Suyatno langsung memanggil serta memberikan arahan kepada konsultan dinas terkait, guna membuat perencanaan dan melakukan pengembangan Danau Air Gatal, agar menjadi lebih baik lagi dan bermanfaat bagi masyarakat tempatan. Jika Danau itu bisa berfungsi pasti ke depannya bisa menambah penghasilan masyarakat sekitar," ujarnya.

Selain itu, kita akan meninjau mana-mana saja objek wisata lainnya yang berpotensi dan dikembangkan untuk menambah serta dijadikan sebagai objek pariwisata di Kota Bagansipiapi.

"Bukan Danau itu saja nantinya, jika kita menemukan tempat yang lain dan bisa dijadikan sebagai tempat pariwisata, Pemkab Rohil melalui Dinas terkait siap mensuport demi menambah objek pariwisata kita," papar Bupati Suyatno.

Ditambahkan, memang saat ini sudah ada beberapa titik tempat pariwisata yang diminati serta dikunjungi oleh masyarakat, seperti lokasi Batu Enam dan sekitarnya, termasuk jembatan Pedamaran I dan II serta Taman Kota. Ini ada lagi potensi yang belum kita gali, Danau Air Gatal, jika bisa dikembangkan ini juga akan mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Maka dari itu kita meninjau langsung ke lapangan disaat liburan seperti ini, jika ini benar-benar diolah, saya rasa ini akan luar biasa dan masyarakat bisa terhibur disini. Di APBD Perubahan nanti kita masukkan tahap pembersihannya terlebih dahulu," tandas Suyatno.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar