Daerah

Dorong Kemajuan Pendidikan, Bupati H.Suyatno AMP Serahkan Bantuan Bus Kepada Yayasan Al Usmaniyah

Gagasanriau.com Bagansiapiapi - Untuk mendorong kemajuan pendidikan di Bumi Seribu Kabah, Bupati Kabupaten Rokan Hilir H.Suyatno AMP memberikan bantuan berupa bus kepada Yayasan Pendidikan Al Usmaniyah Baganbatu. Diharapkan dengan diberikan bantuan bus ini dunia pendidikan di daerah setempat akan terbantu dan tepat guna pemanfaatannya.

Bantuan bus tersebut diserahkan H.Suyatno AMP kepada pihak yayasan pada hari Senin (23/3/15), usai apel bersama di depan kantor bupati, langsung diterima pihak yayasan, beserta beberapa murid.

Pihak yayasan diharapkan Suyatno memanfaatkan bantuan Pemkab Rohil tersebut untuk kepentingan pendidikan. “Bisa antar jemput anak sekolah, juga bisa untuk kepentingan pendidikan lainnya, pergunakan dengan sebaik-baiknya,” kata Suyatno dalam pengarahan apelnya.

Sementara itu, selain yayasan tersebut, Pemkab Rohil juga menyerahkan bantuan dua mobil jenazah untuk Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan masyarakat Kelurahan Bagan Barat , Kecamatan Bangko.

Selama ini menurut Bupati, apabila ada umat muslim di Bagansiapiapi meninggal dunia, selalu meminjam mobil jenazah ke berbagai kelenteng. “Alangkah sedihnya kita, selalu meminjam dengan kelenteng,” katanya.

Namun, dengan adanya bantuan mobil jenazah untuk Bagan Barat dan Baznas, kedepan, bantuan serupa juga perlu diberikan kepada setiap kecamatan. “Mobil jenazah ini, untuk kepentingan umat, nanti setiap kecamatan kita programkan, kalau perlu setiap desa,” rencana Bupati dalam amanat lagi.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar