Daerah

Hadapi APBN 2016, Depag Rohil Gelar Raker Penyusunan Kegiatan

Gagasanriau.com Bagansiapiapi - Untuk menghadapi Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) pada tahun 2016 mendatang, Kantor Departemen Agama (Kandepag) Kabupaten Rokan Hilir menggelar rapat kerja (Raker) di lantai 4 hotel Grand Bagansiapiapi, rapat dilaksanakan selama tiga hari ke depan guna membahas program kerja sekaligus menyusun kegiatan Jumat (27/3).

Raker dihadiri sekitar 40 peserta dengan narasumber yang didatangkan dari Kanwil Depag Prov Riau bagian perencanaan dan kasubag bagian penyusunan anggaran.

"Raker ini kita gelar untuk mengakomodir persoalan-persoalan di masing masing bidang, kan pegawai kita ada yang beragama Islam, Kristen, Hindu Budha, jadi sesuai bidangnya untuk menyampaikan usulan mereka," ujar Kepala Kandepag Rohil H Bakhtiar.

Ditambahkan, dalam membahas penyusunan anggaran setiap peserta yang terdiri kepala Madrasah, para guru, pejabat Kantor Urusan Agama (KUA) akan membawa usulan mereka masing-masing guna dimasukan ke dalam anggaran 2016 mendatang.

Sehingga akhir dari kegiatan ini dapat menghasilkan suatu Rumusan Kinerja Kandepag yang akan dianggarkan pada 2016 nanti. "Ya, selaku Kakandepag tidak ada intervensi, silahkan mereka yang menentukan usulan anggarannya masing masing," tandas H Bakhtiar.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar