Daerah

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pemkab Rohil Kembangkan Budidaya Ikan Senangin dan Ikan Salmon

Gagasanriau.com Bagansiapiapi - Untuk meningkaktkan ekonomi masyarakat di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dari sektor perikanan, Bupati H.Suyatno AMP merencanakan akan menggagas untuk membudidayakan ikan Salmon dan Senangin. Seperti pernah disampaikannya saat memperingati satu tahun kepemimpinan Bupati Suyatno dan Wabup Erianda SE.

Dikatakan Suyatno pada kesempatan tersebut jika budidaya ikan Senangin ini berhasil, maka Pemkab Rohil akan menjadi pelopor pertama dalam pengembangan budidaya ikan yang biasa hidup di air asin tersebut.

"Salah satu upaya kita guna meningkatkan ekonomi masyarakat, kita punya program budidaya ikan Senangin yang biasanya kita ketahui hanya hidup di air asin, maka kali ini kita akan membudidayakannya di air tawar. Nah, jika program ini berhasil, maka kita akan menjadi satu-satunya kabupaten kota yang ada di Indonesia, yang berhasil membudidayakan ikan Senangin ini"ujar Suyatno.

Program tersebut sudah menjadi agenda Pemkab Rohil yang dilaksanakan oleh Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanlut). Bersamaan dengan itu Pemkab Rohil juga akan membudidayakan ikan termahal di dunia yakni ikan Salmon yang sangat bermamfaat bagi kesehatan.

"Rupanya ikan Salmon ini bisa hidup di Norwegia, makanya kemaren kita sudah utus Plt Diskalut ke Jakarta untuk menemui konsulat mereka disana, Alhamdulillah kita diterima, mereka sudah berikan petunjuk, kemungkinan tim konsulat Norwegia akan ke Rohil," papar Bupati.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar