Daerah

Wabup Erianda Lepas Kontingen KBN Pramuka Rohil

Gagasanriau.com Bagansiapiapi - Wakil Bupati Rokan Hilir Erianda, SE melepas secara resmi kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Rohil untuk diberangkatkan ke Kemah Budaya Nasional (KBN) di Bumi Perkemahan Tengku Buang Asmara, Siak. Pelepasan dilakukan dihalaman Kantor Bupati Rohil, Rabu (3/6) pagi.

Saat melepas kontingen Rohil, Erianda berpesan untuk bisa tampil maksimal, sehingga nantinya bisa mengharumkan nama Kabupaten Rokan Hilir. Apalagi BKN ini mengundang 3 Negara tetangga yakni Malaysia, Brunei Darussalam dan Singapura.

Bahkan KBN ini kan dibuka secara resmi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Anis Baswedan. "Ini kan agenda besar, jadi pesan saya agar kontingen tampil bagus. Kita juga akan menampilkan tenda berubah yang menjadi khas Rokan Hilir," ujar Wabup.

Ia juga meminta pendamping untuk terus melihat dan memperhatikan kesehatan kontingen dari penggalang sebanyak 8 orang. Kegiatan ini akan dimulai dari tanggal 4 hingga 8 Juni 2015 mendatang. "Pesan kami tentunya harumkan nama Rohil ini, tampilkan yang terbaik dan buktikan bahwa pramuka Rohil mampu," pesan Erianda.

Pelepasan ditandai dengan mendengarkan arahan serta doa bersama yang dimpimpin Wabup Rohil Erianda. Juga tampak hadir Asisten III Bidang Kesra Setdakab Rohil H. Ali Asfar S.Sos, M.Si, dan para kabag dilingkungan Sekretariat Rohil. Dalam rombongan ini Rohil mengutuskan 1 Pendamping serta 19 Peninjau dari andalan cabang Pramuka Rohil.

Sementara itu, Kakwarcab Rohil Drs. H. Surya Arfan, M.Si mengungkapkan, Rohil akan tampil maksimal dan menampilkan berbagai kesenian daerah. "Ini kemah Budaya, jadi dikedepankan budaya masing-masing," kata Surya Arfan.

Plt Sekdakab Rohil juga berharap kepada rombongan agar selamat sampai tujuan. Dirinya tidak bisa ikut serta disebabkan adanya acara pada 4 Juni ini dengan BPK. "Kita kirimkan utusan, karena ada acara yang tidak bisa ditinggalkan dan kita yakin Pramuka Rohil akan berkibar," pungkasnya.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar