Daerah

Warga Rohil Senang Adanya Taman Kota Bagansiapiapi

Gagasanriau.com Bagansiapiapi - Inisiatif Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) membangun taman dan menyediakan arena bermain di Kota Bagansiapiapi sebagai ibukota kabupaten sangatlah tepat, pasalnya banyak warga memanfaatkan tempat tersebut untuk ber-rekreasi membawa keluarganya. Hal ini menjadi nilai positif bagi Pemkab Rohil untuk menciptakan lingkungan yang menyenangkan bagi warganya.

Seperti yang terpantau sejumlah warga kota Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan hilir sekitarnya memilih Taman Kota Bagansiapiapi sebagai tempat (destinasi) rekreasi pada sore harinya untuk mengisi hari libur memasuki tahun baru 2014. Banyak warga Bagansiapiapi membawa anggota keluarganya menikmati suasana taman kota yang ditumbuhi pelbagai tanaman yang telah di tata apik oleh Pemerintah kabupaten Rohil.

Tampak sebagian besar anak-anak lebih memilih bermain luncuran, sebagian lainnya ada juga yang mengabadikan momen tersebut dengan berphoto bersama dan jalan di sekitar taman.

Di sudut taman juga tersedia permainan anak-anak lainnya seperti andong-andong dan kereta api.

Tak kalah menariknya berbagai jajanan ringan juga tersedia seperti Teng-teng (makanan yang dikemas) dengan segala macam buah-buahan, ada juga makanan yang jenisnya goreng-gorengan yang bisa menggugah selera pengunjung.

"Sore ini, kita sengaja membawa anak-anak ke Taman Kota dalam rangka mengisi liburan sekolah dengan menikmati aneka permainan yang ada disini," kata salah seorang pengunjung yang biasa di panggil Abah.

Selain menikmati pemandangan disini, kita juga bisa menggunakan fasilitas yang ada secara gratis. Dan yang lebih penting lagi, sambung lelaki paruh baya ini, kita bisa mengenalkan kepada anak-anak rupa-rupa hewan buatan yang ada disini, ujarnya.

"Sebagai pengunjung dan warga Negara kita harus bertanggung jawab menjaga kebersihan Taman ini dan tidak merusak fasilitas yang ada," pungkasnya.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar