Daerah

Wabup Erianda Prihatin Musibah Kebakaran di Rohil

Gagasanriau.com Bagansiapiapi - Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir Erianda SE, melakukan kunjungan ke SMPN 2 Bangko pasca terbakar, setelah dari sekolah tersebut, ia langsung menyambangi SPBU milik BUMD yang juga habis dilalap sijago merah Selasa malam (14/4) sekitar pukul 19.30 wib.

Setibanya Wabup Erianda SE di SPBU yang berada dijalan Kecamatan, Kawasan batu empat, Bagansiapiapi, Rabu (15/4) Erianda langsung disambut oleh manejer SPBU, H Aing. Tanpa memperpanjang waktu Wabup Erianda ditemani H Aing langsung menuju areal Bunker tempat terjadinya kebakaran tersebut.

Usai melihat-lihat areal tersebut Wabup Rohil Erianda SE mengatakan, "Kita kesini ingin secara langsung meninjau dan mendengar dimana dan seperti apa kejadian tersebut, tapi setelah melihat ini semua kita masih bersyukur sebab saat kejadian Bunker SPBU sedang kosong," paparnya.

Selain itu kita juga masih bersyukur kembali disaat peristiwa kebakaran tidak ada memakan korban, ini sudah jelas menjadi pukulan berat bagi pengusaha SPBU dan Pemerintah Pemkab Rohil, sebab pengusaha SPBU harus lebih meningkatkan lagi struktur penutup Bunker dan security pengamannya harus lebih waspada dan teliti lagi saat SPBU tidak beroperasi," pinta Wabup Erianda.

Ditambahkan, Wabup Rohil Erianda SE menghimbau agar pengelola Bensin serta Solar eceran jangan mengambil kesempatan disaat seperti ini, apa lagi dalam hal mematokan harga eceran sampai puluhan ribu rupiah.

"Sebab dari laporan yang saya dengar Bensin eceran naik sampai Rp 10 ribu, bahkan ada yang mengecer harga lebih. Jika seperti ini, sangat disayangkan, karena mengambil kesempatan dalam kesempitan," jelasnya.

Dijelaskan Wabup, "Tadi saya sudah koordinasi dengan Manager pengelola SPBU, kalau tak ada halangan hari jum'at tanggal 17 April depan SBPU ini akan beroperasi kembali, sebab Manager pengelola sudah melakukan Koordinasi dengan pihak Pertamina," tandas Wabup Rohil Erianda SE.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar