Daerah

Hardiknas, Pemkab Rohil Ajak Semua Elemen Terlibat Majukan Pendidikan

Gagasanriau.com Bagansiapiapi - Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) mengajak seluruh elemen masyarakat di Bumi Seribu Kabah untuk menjadi bagian dari dunia pendidikan, dengan terus memacu memajukan dunia pendidikan ini.

Demikian disampaikan oleh Asisten IV Setdakab Rohil Dahniar saat menjadi pembina upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional Sabtu (2/5/15) dihalaman upacara kantor bupati, sesuai sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anis Baswedan. Karena dikatakannya, pendidikan tidak terbatas hanya pada sebuah program, melainkan gerakan menumbuhkan rasa memiliki pada semua kalangan.

Kondisi itu katanya sesuai dengan tema hari pendidikan nasional “Pendidikan dan Kebudayaana Sebagai Gerakan Pencerdasan dan Penumbuhan Generasi Berkarakter Pancasila”.

“Kata kunci dari tema tersebut adalah “Gerakan”. Pendidikan harus dipandang sebagai ikhtiar kolektif seluruh bangsa. Karena itu, pendidikan tidak bisa dipandang sebagai sebuah program semata. Kita harus mengajak semua elemen masyarakat terlibat,” katanya.

Usai menggelar apel didepan kantor bupati, peserta upacara melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP), dan turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Nasrudin Hasan.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar